PENGARUH PELATIHAN KERJA, MOTIVASIKERJADAN KOMPENSASI FINANSIAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN BAGIAN AKUNTANSIDENGAN SELF EFFICACY SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Study Empiris pada Karyawan Bagian Akuntansi pada Industri Perhotelan Kota Padang)

Andre, Andre and Herawati, Herawati and Daniati Puttri, Daniati Puttri (2018) PENGARUH PELATIHAN KERJA, MOTIVASIKERJADAN KOMPENSASI FINANSIAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN BAGIAN AKUNTANSIDENGAN SELF EFFICACY SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Study Empiris pada Karyawan Bagian Akuntansi pada Industri Perhotelan Kota Padang). Diploma thesis, Univ Bung Hatta.

[img] Text
SKRIPSI ANDRE FULL.docx

Download (230kB)

Abstract

PENGARUH PELATIHAN KERJA, MOTIVASI KERJA DAN KOMPENSASI FINANSIAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN BAGIAN AKUNTANSI DENGAN SELF EFFICACY SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi empiris pada karyawan bagian akutansi pada industri perhotelan kota Padang) Andre, Herawati , Daniati Puttri Jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomi, Universitas Bung Hatta Email :andredoang859@gmail.com ABSTRAK Penelitian ini meneliti tentang pengaruh pelatihan kerja, motivasi kerja dan kompensasi finansial terhadap kinerja karyawan bagian akuntansi dengan self efficacy sebagai variabel moderating. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan hotel di kota padang. Responden dalam penelitian ini adalah sebanyak 110 responden. Data diperoleh dengan menggunakan kuesioner dengan skala likert 1-5. Metode analisis yang digunakan antara lain uji deskriptif statistik, uji validitas, uji reliabilitas dan uji asumsi klasik. Kuesioner yang digunakan sudah valid dan reliabel. Berdasarkan uji asumsi klasik, yaitu uji normalitas, uji multikolonieritas dan uji heteroskedastisitas, tidak ditemukan variabel yang menyimpang dari asumsi klasik. Hal ini menunjukkan data yang tersedia telah memenuhi syarat mengguakan model persamaan regresi linear berganda.Data dianalisis menggunakan analisis regresi berganda dengan program spss versi 16.00. Hasil uji regresi mengindikasikan bahwa kompensasi finansialberpengaruh positif signifikan terhadap kinerja karyawan, sementara pelatihan dan motivasi kerja tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan. Pada hasil pengujian moderasi mengindikasikan bahwa self efficacy dapat memoderasi pengaruh kompensasi finansial terhadap kinerja karyawan, namun tidak dapat memoderasi pengaruh pelatihan kerja dan motivasi kerja terhadap kinerja karyawan. Kata kunci : pelatihan kerja, motivasi kerja, kompensasi finansial, self efficacy, kinerja karyawan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: iswandi ubh
Date Deposited: 21 Nov 2023 03:16
Last Modified: 21 Nov 2023 03:16
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/17631

Actions (login required)

View Item View Item