PENGARUH UKURAN LEGISLATIF, BELANJA DAERAH, TINGKAT KEKAYAAN DAERAH, DAN TINGKAT KETERGANTUNGAN PADA PEMERINTAH PUSAT TERHADAP KINERJA PEMERINTAH DAERAH (Studi Empiris pada Kabupaten dan Kota Daerah Pemekaran di Pulau Sumatera tahun 2012 – 2016)

Dessy Irawati, Dessy Irawati and Ethika, Ethika and Mukhlizul Hamdi, S.E, M.Si, Ak, CA, Mukhlizul (2018) PENGARUH UKURAN LEGISLATIF, BELANJA DAERAH, TINGKAT KEKAYAAN DAERAH, DAN TINGKAT KETERGANTUNGAN PADA PEMERINTAH PUSAT TERHADAP KINERJA PEMERINTAH DAERAH (Studi Empiris pada Kabupaten dan Kota Daerah Pemekaran di Pulau Sumatera tahun 2012 – 2016). Diploma thesis, Univ Bung Hatta.

[img] Text
Skripsi DESSY IRAWATI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (674kB)

Abstract

PENGARUH UKURAN LEGISLATIF, BELANJA DAERAH, TINGKAT KEKAYAAN DAERAH DAN TINGKAT KETERGANTUNGAN PADA PEMERINTAH PUSAT TERHADAP KINERJA PEMERINTAH DAERAH (Studi Empiris pada Kabupaten dan Kota daerah Pemekaran di Pulau Sumatera tahun 2012 - 2016) Dessy Irawati1 , Ethika1 , Mukhlizul Hamdi1 1 Jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomi, Universitas Bung Hatta Email : irawatid36@gmail.com ABSTRAK Peran Pemda dalam penyediaan layanan publik dan pencapaian tujuan pembangunan nasional menjadi semakin besar. Oleh karena itu, dibutuhkan adanya sistem pengendalian, evaluasi dan pengukuran kinerja yang sistematis untuk mengukur kemajuan yang dicapai Pemerintah Daerah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh Ukuran Legislatif, Belanja Daerah,Tingkat Kekayaan Daerah dan Tingkat Ketergantungan pada Pemerintah Pusat terhadap Kinerja Pemerintah Daerah pada Kabupaten dan Kota daerah Pemekaran di Pulau Sumatera. Sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 140 sampel dari 28 Kabupaten dan Kota daerah pemekaran di Pulau Sumatera selama tahun 2012 – 2016. Data ini merupakan data Sekunder yang di dapatkan dari website resmi Badan Pusat Statistik (BPS). Teknik analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah analisis regresi linear berganda dengan menggunakan software SPSS versi 14.0 yang diolah pada tahun 2017. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa keempat Variabel independen tidak berpengaruh signifikan terhadap Kinerja pemerintah daerah. Kata kunci : Kinerja Pemerintah Daerah; Ukuran Legislatif; Belanja Daerah; Tingkat Kekayaan Daerah; dan Tingkat Ketergantungan pada Pemerintah Pusat

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: iswandi ubh
Date Deposited: 21 Nov 2023 03:44
Last Modified: 21 Nov 2023 03:44
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/17636

Actions (login required)

View Item View Item