Pengaruh Kualitas Audit, Komite Audit, Audit Tenure dan Audit Report Lag Terhadap Integritas Laporan Keuangan (Studi Empiris Perusahaan Perbankan yang terdaftar di BEI tahun 2013-2016)

Lucky Novaldi, Lucky Novaldi and Dandes Rifa, Dandes Rifa and Yunilma, Yunilma (2018) Pengaruh Kualitas Audit, Komite Audit, Audit Tenure dan Audit Report Lag Terhadap Integritas Laporan Keuangan (Studi Empiris Perusahaan Perbankan yang terdaftar di BEI tahun 2013-2016). Diploma thesis, Univ Bung Hatta.

[img] Text
Skripsi Full Lucky Flea.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (928kB)

Abstract

PENGARUH KUALITAS AUDIT, KOMITE AUDIT, AUDIT TENURE DAN AUDIT REPORT LAG TERHADAP INTEGRITAS LAPORAN KEUANGAN (Studi Empiris Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di BEI Tahun 2013 – 2016) Lucky Novaldi, Dandes Rifa, Yunilma Jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomi, Universitas Bung Hatta E-mail: Luckyflea11@gmail.com Abstrak Integritas sebuah laporan keuangan sangat dibutuhkan oleh seluruh pihak yang terkait agar dapat menganalisa kinerja sebuah perusahaan dengan benar. Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan secara empiris pengaruh kualitas audit, komite audit, audit tenure dan audit report lag terhadap integritas laporan keuangan. Populasi pada penelitian ini adalah perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama periode 2013 – 2016. Pemilihan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling, sehingga total sampel pada penelitian ini berjumlah 24 perusahaan perbankan. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis statistik deskriptif, uji asumsi klasik dan pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa audit tenure dan komite audit berpengaruh terhadap integritas laporan keuangan, sedangkan kualitas audit dan audit report lag tidak berpengaruh terhadap integritas laporan keuangan. Kata kunci: Kualitas Audit, Komite Audit, Audit Tenure, Audit Report Lag, Integritas Laporan Keuangan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: iswandi ubh
Date Deposited: 21 Nov 2023 04:15
Last Modified: 21 Nov 2023 04:15
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/17647

Actions (login required)

View Item View Item