PENGARUH INVESTMENT OPPORTUNITY SET (IOS), FINANCIAL LEVERAGE, DAN PERSISTENSI LABA TERHADAP KUALITAS LABA (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2013-2017)

Rossy, Rossy and Dandes rifa, Rifa and Nurhuda, N. (2018) PENGARUH INVESTMENT OPPORTUNITY SET (IOS), FINANCIAL LEVERAGE, DAN PERSISTENSI LABA TERHADAP KUALITAS LABA (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2013-2017). Diploma thesis, Univ Bung Hatta.

[img] Text
Skripsi Rossy.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

PENGARUH INVESTMENT OPPORTUNITY SET (IOS), FINANCIAL LEVERAGE, DAN PERSISTENSI LABA TERHADAP KUALITAS LABA (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2013-2017) Rossy1 , Dandes Rifa2 , Nurhuda. N3 1 Jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomi, Universitas Bung Hatta E-mail : rossyrp9@gmail.com ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris pengaruh Investment Opportunity Set, Financial Leverage dan Persistensi Laba terhadap Kualitas Laba. Populasi dalam penelitian ini yaitu Perusahaan Manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2013-2017. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder. Data sekunder dalam penelitian ini diperoleh dari annual report masing-masing perusahaan yang terdapat dalam Indonesian Capital Market Directory yang dipublikasikan. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji asumsi klasik dan pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa investment opportunity set berpengaruh signifikan terhadap kualitas laba. Sedangkan financial leverage dan persistensi laba tidak berpengaruh signifikan terhadap kualitas laba. Kata Kunci: Investment Opportunity Set, Financial Leverage, Persistensi Laba, Kualitas Laba

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: iswandi ubh
Date Deposited: 23 Nov 2023 02:35
Last Modified: 23 Nov 2023 02:35
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/17684

Actions (login required)

View Item View Item