ANALISA EFEKTIFITAS PELAYANAN PADA PERSIMPANGAN ( STUDI KASUS : Simpang Tiga Jalan Sutan Syahrir Seberang Padang )

Mike, Analise and Hendri, Warman and Eva, Rita (2020) ANALISA EFEKTIFITAS PELAYANAN PADA PERSIMPANGAN ( STUDI KASUS : Simpang Tiga Jalan Sutan Syahrir Seberang Padang ). Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
18 MIKE ANALISE 1210015211006 Cover.pdf

Download (39kB)
[img] Text
18 MIKE ANALISE 1210015211006 Abstrak.pdf

Download (25kB)
[img] Text
18 MIKE ANALISE 1210015211006 BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
18 MIKE ANALISE 1210015211006 BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
18 MIKE ANALISE 1210015211006 BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
18 MIKE ANALISE 1210015211006 BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
18 MIKE ANALISE 1210015211006 BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
18 MIKE ANALISE 1210015211006 Daftar Pustaka.pdf

Download (29kB)

Abstract

Dari hasil penulisan didapat bahwa 1. Pada kasus ini penulis mendapatkan kondisi exsisting simpang Sutan Syahrir yaitu: a) Volume arus lalu lintas terbesar terjadi pada jam puncak yaitu pada tanggal 28 Sep 2020, hari senin jam 16.45-17.45 WIB. b). Dengan arus lalu lintas sebesar (qTot) 3001,5 skr/jam. c). Kapasitas persimpangan dasar (Co) yaitu 3200 skr/jam. d).Faktor median jalan (FM) yaitu 1,00 m. f). Faktor ukuran kota (FUK) yaitu 1,00. g). Faktor hambatan samping yaitu 0.95. h). Derajat kejenuhan (DJ) yaitu 0,94 dan data ini sudah melewati batas persyaratan yang telah ditentukan PKJI 2014 yaitu <0,85 2. Dari hasil survei penulis mendapatkan data geometrik persimpangan yaitu: a). Lebar jalan Sutan Syahrir A (Arah Pesisir Selatan) 13 m. b). Lebar jalan Sutan Syahrir B (Arah Kota Padang) 13 m. c) Lebar jalan Jalan Sebarang Padang Utara I C, 6 m. 3. Kondisi lingkungan pada simpang Sutan Syahrir kota Padang yang diperoleh di lapangan adalah disekitar persimpangan merupakan kawasan pertokoan, perkantoran,pendidikan dan usaha dagang lainnya. Sehingga daerah persimpangan ini dikategorikan sebagai daerah dengan tipe komersil, 4. Alternatif terbaik yang akan dilakukan untuk persimpangan Sutan Syahrir yaitu, memberikan penambahan sinyal (lampu pengatur lalu lintas) pada simpang Sutan Syahrir, Berikut ini adalah hasil analisa setelah dilakukan penambahan sinyal pada simpang sutan syahrir, dengan mendapatkan nilai Dj di lengan A 0,67 lengan B 0,48 dan dilengan C 0,62 ini membuktikan hasil yang baik dengan melakukan penambahan sinyal pada persimpangan dan sesuai dengan peraturan PKJI 2014, dengan DJ <0,85 menandakan lalu lintas itu normal. Kata Kunci : Simpang tak bersinyal, Volume lalu lintas, Kapasitas simpang, Derajat kejenuhan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan > Teknik Sipil
Depositing User: Heltree Ivatureza
Date Deposited: 26 Nov 2020 07:15
Last Modified: 25 May 2021 07:28
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/1773

Actions (login required)

View Item View Item