ANALISA PERENCANAAN ULANG PERKERASAN LENTUR (FLEXIBLE PAVEMENT) RUAS JALAN PASAR BARU – ALAHAN PANJANG KABUPATEN PESISIR SELATAN (STA 00+000 – 02+048)

Rahmat, Haryanto and Lusi, Utama and Eko, Prayitno (2020) ANALISA PERENCANAAN ULANG PERKERASAN LENTUR (FLEXIBLE PAVEMENT) RUAS JALAN PASAR BARU – ALAHAN PANJANG KABUPATEN PESISIR SELATAN (STA 00+000 – 02+048). Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
19 RAHMAT HARYANTO 1210015211022 Cover.pdf

Download (73kB)
[img] Text
19 RAHMAT HARYANTO 1210015211022 Abstrak.pdf

Download (196kB)
[img] Text
19 RAHMAT HARYANTO 1210015211022 BAB I.pdf

Download (191kB)
[img] Text
19 RAHMAT HARYANTO 1210015211022 BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
19 RAHMAT HARYANTO 1210015211022 BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (266kB)
[img] Text
19 RAHMAT HARYANTO 1210015211022 BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (924kB)
[img] Text
19 RAHMAT HARYANTO 1210015211022 BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (109kB)
[img] Text
19 RAHMAT HARYANTO 1210015211022 Daftar Pustaka.pdf

Download (118kB)

Abstract

Jalan merupakan salah satu sarana dan prasarana perhubungan yang sangat penting dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat . Dalam rangka meningkatkan perkembangan di bidang ekonomi, industri dan perdagangan di Sumatera Barat tepatnya di Kabupaten Pesisir Selatan, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat melalui dinas terkait yaitu Dinas Pekerjaan Umum merencanakan pembangunan jalan sepanjang 49 km menghubungkan antara Pasar Baru – Alahan Panjang. Geometrik terbagi atas Alinemen Horizontal dan Alinemen Vertikal, dimana Alinemen Horizontal untuk merencanakan jenis tikungan yaitu jenis tikungan Full-Circle (F-C), Spiral-Circle-Spiral (S-C-S), Spiral-Spiral (S-S) dan Alinemen Vertikal untuk merencanakan kelandaian jalan yaitu Lengkung Cembung dan Lengkung Cekung. Dan perencanaan Tebal Perkerasan untuk permukaan. Berdasarkan data peta topografi, data lengkung alinemen, LHR rencana serta data CBR tanah, diperoleh hasil perhitungan untuk jalan sepanjang 2,048 KM dengan kecepatan kendaraan 30 - 50 Km/Jam dan jumlah tikungan sebanyak 37 buah (29 buah tikungan jenis F-C, 1 buah tikungan jenis S-C-S, 7 buah tikungan jenis S-S). Untuk kelandaian didapatkan 5 buah lengkung cembung, dan 6 buah lengkung cekung. Serta untuk permukaan jalan menggunakan perkerasan lentur dengan jenis perkerasan lapisan aspal dan lapisan berbutir dengan bagan desain 3 dan diperoleh tebal AC-WC 40 cm, AC BC 60 cm, AC-Base 100cm, CTB 150 cm dan Pondasi Kelas A 150 cm. Kata Kunci : Jalan, Geometrik, Perkerasan Lentur,

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan > Teknik Sipil
Depositing User: Heltree Ivatureza
Date Deposited: 26 Nov 2020 07:20
Last Modified: 26 Nov 2020 07:20
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/1774

Actions (login required)

View Item View Item