KEBIASAAN BELAJAR DAN GAYA BELAJAR SERTA KONTRIBUSI TERHADAP HASIL BELAJAR BIOLOGI SISWA KELAS XI IPA SMA NEGERI 3 PARIAMAN

REZI, ANDREYENI and Erman, Har and Rona, Taula Sari (2020) KEBIASAAN BELAJAR DAN GAYA BELAJAR SERTA KONTRIBUSI TERHADAP HASIL BELAJAR BIOLOGI SISWA KELAS XI IPA SMA NEGERI 3 PARIAMAN. Diploma thesis, UNIVERSITAS BUNG HATTA.

[img] Text
3 Rezi Andreyeni (1610013221004) ABSTRAK.pdf

Download (453kB)
[img] Text
3 Rezi Andreyeni (1610013221004) BAB I.pdf

Download (399kB)
[img] Text
3 Rezi Andreyeni (1610013221004) BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (383kB)
[img] Text
3 Rezi Andreyeni (1610013221004) BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (471kB)
[img] Text
3 Rezi Andreyeni (1610013221004) BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (555kB)
[img] Text
3 Rezi Andreyeni (1610013221004) BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (164kB)
[img] Text
3 Rezi Andreyeni (1610013221004) COVER.pdf

Download (100kB)
[img] Text
3 Rezi Andreyeni (1610013221004) DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (300kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kebiasaan belajar dan gaya belajar siswa terhadap hasil belajar biologi siswa kelas XI. IPA SMA Negeri 3 Pariaman, membandingkan kebiasaan belajar dan gaya belajar berdasarkan jenis kelamin siswa, serta melihat sumbangan atau kontribusi kebiasaan belajar dan gaya belajar siswa terhadap hasil belajar biologi siswa kelas XI. IPA SMA Negeri 3 Pariaman. Metode pengambilan sampel dilakukan dengan cara random, sebanyak 100 orang siswa sebagai sampel penelitian yang berasal dari empat kelas dengan jumlah sampel ditentukan secara “Proporsional Sampling”. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji normalitas, homogenitas dan hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh secara signifikan antara variabel kebiasaan belajar dan gaya belajar secara bersama-sama dengan hasil belajar biologi siswa kelas XI. IPA SMA Negeri 3 Pariaman. Hal ini dibuktikan dengan > , yaitu 3.140 > 3.09 serta memberikan sumbangan efektif sebesar 6.1%. Uji-t terhadap kebiasaan belajar antara siswa perempuan dengan siswa laki-laki tidak terdapat perbedaan yang signifikan; sedangkan gaya belajar antara siswa perempuan dengan siswa laki-laki terdapat perbedaan yang signifikan. Kata Kunci : Kebiasaan Belajar, Gaya belajar dan Hasil Belajar Biologi Siswa

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi
Depositing User: Putri Pustaka
Date Deposited: 27 Nov 2020 02:00
Last Modified: 27 Nov 2020 02:00
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/1783

Actions (login required)

View Item View Item