PENGARUH STRUKTUR AKTIVA, PERTUMBUHAN PENJUALAN, PROFITABILITAS DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP LEVERAGE ( Studi kasus pada sub sektor transportasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2012-2015 )

Falya Ashfahani Nashiza, Falya Ashfahani Nashiza and Yuhelmi. S.E, M.M, Yuhelmi. S.E, M.M and Nailal Husna S.E, M.Si, Nailal Husna S.E, M.Si (2017) PENGARUH STRUKTUR AKTIVA, PERTUMBUHAN PENJUALAN, PROFITABILITAS DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP LEVERAGE ( Studi kasus pada sub sektor transportasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2012-2015 ). Diploma thesis, Univ Bung Hatta.

[img] Text
00 skripsi pdf.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

PENGARUH STRUKTUR AKTIVA, PERTUMBUHAN PENJUALAN, PROFITABILITAS, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP LEVERAGE (Perusahaan Sub Sektor Transportasi Yang Terdaftar di BEI Periode 2012-2015) ABSTRAK Falya Ashfahani Nashiza1 , Yuhelmi. S.E, M.M2 , Nailal Husna S.E, M.Si2 1Mahasiswa Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Bung Hatta 2Dosen Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Bung Hatta E-mail: Falya_bhulek07@yahoo.com, Yuhelmis@yahoo.com dan nailalhusna@bunghatta.ac.id Kebijakan leverage merupakan keputusan penting didalam perusahaan salah satunya kebijakan pendanaan perusahaan yang digunakan untuk membiayai aktivitas opersional perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh struktur aktiva, pertumbuhan penjualan, profitabilitas, dan ukuran perusahaan terhadap leverage perusahaan sub sektor transportasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada periode 2012-2015. Variabel bebas yang digunakan didalam penelitian ini adalah struktur aktiva, pertumbuhan penjualan, profitabilitas, dan ukuran perusahaan sedangkan untuk variabel terikat yaitu leverage. Sampel yang digunakan didalam penelitian ini sebanyak 22 perusahaan dengan menggunakan teknik sampling jenuh. Data yang digunakan didalam penelitian ini adalah data sekunder yang diperoleh dari Indonesian Stock Exchange (IDX). Analisis data yang digunakan didalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini yaitu struktur aktiva, pertumbuhan penjualan, profitabilitas, dan ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap leverage. Kata Kunci: Struktur Aktiva, Pertumbuhan Penjualan, Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, dan Leverage.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: iswandi ubh
Date Deposited: 02 Jan 2024 02:46
Last Modified: 02 Jan 2024 02:46
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/17895

Actions (login required)

View Item View Item