PENGARUH LIKUIDITAS, FIRM SIZE, GROWTH, DAN LEVERAGE TERHADAP KEBIJAKAN DIVIDEN (Pada perusahaan LQ45 yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2011-2015)

Rio Saputra, Rio Saputra and Listiana Sri Mulatsih, Listiana Sri Mulatsih and Yuhelmi, Yuhelmi (2017) PENGARUH LIKUIDITAS, FIRM SIZE, GROWTH, DAN LEVERAGE TERHADAP KEBIJAKAN DIVIDEN (Pada perusahaan LQ45 yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2011-2015). Diploma thesis, Univ Bung Hatta.

[img] Text
skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

PENGARUH LIKUIDITAS, FIRM SIZE, GROWTH, DAN LEVERAGE TERHADAP KEBIJAKAN DIVIDEN (Pada perusahaan LQ45 yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2011-2015) Rio Saputra1 , Listiana Sri Mulatsih2 , Yuhelmi2 1Mahasiswa Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Bung Hatta 2Dosen Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Bung Hatta Email: rioputra124@gmail.com, economiciana@yahoo.com, yuhelmis@yahoo.co.id ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh likuiditas, firm size,growth, dan leverage terhadap kebijakan dividen pada perusahaan LQ45 yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2011-2015. Sampel dalam peneltian ini adalah sebanyak 12 perusahaan. Data yang digunakan pada penelitian adalah data sekunder. Pada penelitian ini mengunakan teknik analisis data yaitu analisis regresi berganda, uji hipotesis dengan menggunakan uji t-statistik untuk menguji koefisien regresi seecara parsial dan uji F-statistik untuk menguji pengaruh secara simultan. Penelitian ini menghasilkan temuan secara parsial bahwa likuiditas berpengaruh terhadap kebijakan dividen. Sedangkan firm size, growth dan leverage tidak berpengaruh terhadap kebijakan dividen. Secara simultan variabel independen dalam penelitian berpengaruh signifikan terhadap kebijakan dividen. Kata kunci: Likuiditas, Firm Size, Growth, Leverage, Kebijakan Dividen

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: iswandi ubh
Date Deposited: 03 Jan 2024 01:33
Last Modified: 03 Jan 2024 01:33
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/17909

Actions (login required)

View Item View Item