PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, STRUKTUR MODAL DAN PERTUMBUHAN PENJUALAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN ( Perusahaan Sub Sektor Logam dan Sejenisnya Yang Terdaftar di BEI Periode 2011-2015)

Akhfa Zona, Akhfa Zona and Rika Desiyanti, S.E, M.Si, Rika Desiyanti, S.E, M.Si and Yuhelmi, Yuhelmi (2017) PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, STRUKTUR MODAL DAN PERTUMBUHAN PENJUALAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN ( Perusahaan Sub Sektor Logam dan Sejenisnya Yang Terdaftar di BEI Periode 2011-2015). Diploma thesis, Univ Bung Hatta.

[img] Text
skripsi akhfa zona.docx
Restricted to Repository staff only

Download (236kB)

Abstract

PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, STRUKTUR MODAL DAN PERTUMBUHAN PENJUALAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN ( Perusahaan Sub Sektor Logam dan Sejenisnya Yang Terdaftar di BEI Periode 2011-2015) ABSTRAK Akhfa Zona 1, Rika Desiyanti 2, Yuhelmi 2 Mahasiswa Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Bung Hatta Dosen Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Bung Hatta E-mail: zonaakhfa@gmail.com, rikadyanti@yahoo.com danYuhelmis@yahoo.co.id Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ukuran perusahaan, struktur modal, dan pertumbuhan penjualan berpengaruh secara simultan dan secara parsial terhadap nilai perusahaan sub sektor logam dan sejenisnya. Lokasi penelitian di Bursa Efek Indonesia secara online dengan pengambilan data secara sekunder. Penelitian dilakukan pada perusahaan sektor industri dasar dan kimia subsektor logam dan sejenisnya dengan menggunakan laporan keuangan tahun 2011- 2015. Populasi perusahaan adalah 13 perusahaan, sampel sebanyak 13 perusahaan subsektor logam dan sejenisnya di Bursa Efek Indonesia. Uji hipotesis menggunakan analisis regresi linear berganda, uji t dan uji F. Hasil penelitian menunjukkan yaitu secara simultan ukuran perusahaan, struktur modal, dan pertumbuhan penjualan berpengaruh terhadap nilai perusahaan pada perusahaan sub sektor logam dan sejenisnya yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Secara parsial ukuran perusahaan tidak berpengaruh siginifikan terhadap nilai perusahaan, struktur modal berpengaruh negatif signifikan terhadap nilai perusahaan, serta pertumbuhan penjualan berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan sub sektor logam dan sejenisnya yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Kata Kunci: ukuran perusahaan, struktur modal, pertumbuhan penjualan, nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: iswandi ubh
Date Deposited: 03 Jan 2024 02:42
Last Modified: 03 Jan 2024 02:42
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/17922

Actions (login required)

View Item View Item