PENGARUH FUND SIZE, STOCK SELECTION, DAN MARKET TIMING TERHADAP MUTUAL FUND PERFORMANCE (Studi Kasus Pada Reksadana Saham Yang Terdaftar Di Otoritas Jasa Keuangan Periode 2011-2015)

Sitianni Harahap, Sitianni Harahap (2017) PENGARUH FUND SIZE, STOCK SELECTION, DAN MARKET TIMING TERHADAP MUTUAL FUND PERFORMANCE (Studi Kasus Pada Reksadana Saham Yang Terdaftar Di Otoritas Jasa Keuangan Periode 2011-2015). Diploma thesis, Univ Bung Hatta.

[img] Text
Skripsi ani fix 1.docx
Restricted to Repository staff only

Download (338kB)

Abstract

PENGARUH FUND SIZE, STOCK SELECTION, DAN MARKET TIMING TERHADAP MUTUAL FUND PERFORMANCE (Studi Kasus Pada Reksadana Saham Yang Terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan Periode 2011-2015) Sitianni Harahap Mahasiswa Jurusan Manajemen1, Fakultas Ekonomi, Universitas Bung Hatta E-mail: sitianni-harahap@yahoo.com ABSTRAK Reksadana merupakan salah satu alternatif investasi bagi masyarakat pemodal, khususnya pemodal kecil, dan pemodal yang tidak memiliki banyak waktu dan keahlian untuk menghitung risiko atas investasinya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh fund size, stock selection, dan market timing terhadap mutual fund performance. Data yang digunakan adalah nilai aktiva bersih reksadana saham, indeks harga saham gabungan, dan tingkat suku bunga periode 2011-2015. Sampel yang digunakan adalah 33 reksadana saham yang terdaftar di otoritas jasa keuangan. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda, uji asumsi klasik dan pengujian hipotesis menggunakan uji F dan uji T. Hasil pengujian menunjukkan secara simultan semua variabel independen memiliki goodness of fit model. Secara parsial variabel fund size, stock selection tidak memiliki pengaruh yang signifikan sedangkan market timing memiliki pengaruh yang signifikan. Berdasarkan uji koefisien determinasi menunjukkan nilai adjusted R square sebesar 0,0594 sehingga variabel dalam penelitian ini dapat menjelaskan variabel mutual fund performance sebesar 5,94%. Kata kunci: Fund size, Stock selection, Market timing dan mutual fund performance.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: iswandi ubh
Date Deposited: 03 Jan 2024 02:47
Last Modified: 03 Jan 2024 02:47
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/17925

Actions (login required)

View Item View Item