PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY , UKURAN PERUSAHAAN, DAN LEVERAGE TERHADAP NILAI PERUSAHAAN ( Perusahaan Sub Sektor Logam dan SejenisnyaYang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2015)

Fidel Hostambi, Fidel Hostambi and Yuhelmi, Yuhelmi and Rika Desiyanti, S.E, M.Si, Rika Desiyanti, S.E, M.Si (2017) PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY , UKURAN PERUSAHAAN, DAN LEVERAGE TERHADAP NILAI PERUSAHAAN ( Perusahaan Sub Sektor Logam dan SejenisnyaYang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2015). Diploma thesis, Univ Bung Hatta.

[img] Text
Skripsi Lengkap (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, UKURAN PERUSAHAAN DAN LEVERAGE TERHADAP NILAI PERUSAHAAN ( Perusahaan Sub Sektor Logam dan Sejenisnya Yang Terdaftar di BEI Periode 2012-2015) Fidel Hostambi, Yuhelmi, Rika Desiyanti Mahasiswa Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Bung Hatta Dosen Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Bung Hatta E-mail: fidelhostambi03@gmail.com, yuhelmis@yahoo.co.id, rikadyanti@yahoo.com ABSTRAK Nilai perusahaan sangat penting karena dengan nilai perusahaan yang tinggi akan diikuti oleh tingginya kemakmuran pemegang saham, semakin tinggi harga saham semakin tinggi pula nilai perusahaan.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh corporate social responsibility, ukuran perusahaan, dan leverage terhadap nilai perusahaan padaperusahaan sub sektor logam dan sejenisnya yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada periode 2012-2015. Variabel bebas yang digunakan didalam penelitian ini adalah corporate social responsibility, ukuran perusahaan, dan leverage, sedangkan untuk variabel terikat yaitu nilai perusahaan. Sampel yang digunakan didalam penelitian ini sebanyak 11 perusahaan dengan menggunakan teknik sampling jenuh. Data yang digunakan didalam penelitian ini adalah data sekunder yang diperoleh dari Indonesian Stock Exchange (IDX). Analisis data yang digunakan didalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini yaitucorporate social responsibility dan ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan, sedangkan leverage berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan. Kata Kunci: Corporate Social Responsibility, Ukuran Perusahaan, Leverage dan Nilai Perusahaan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: iswandi ubh
Date Deposited: 03 Jan 2024 07:05
Last Modified: 03 Jan 2024 07:05
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/17954

Actions (login required)

View Item View Item