FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PRICE EARNING RATIO PADA PERUSAHAAN JASA SUB SEKTOR TRANSPORTASI YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2011-2015

Dilla Parasjunita Malik, Dilla Parasjunita Malik and Rika Desiyanti, S.E, M.Si, Rika Desiyanti, S.E, M.Si and Yuhelmi, Yuhelmi (2017) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PRICE EARNING RATIO PADA PERUSAHAAN JASA SUB SEKTOR TRANSPORTASI YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2011-2015. Diploma thesis, Univ Bung Hatta.

[img] Text
skripsi lengkap dilla parasjunita malik.docx
Restricted to Repository staff only

Download (374kB)

Abstract

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PRICE EARNING RATIO PADA PERUSAHAAN JASA SUB SEKTOR TRANSPORTASI YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2011-2015 Dilla Parasjunita Malik1, Rika Desiyanti2, Yuhelmi2. 1Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Bung Hatta. 2Dosen Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Bung Hatta. E-mail : dillaparas0@gmail.com , Rikadyanti@yahoo.com dan Yuhelmi@yahoo.co.id ABSTRAK Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana pengaruh dari Ukuran perusahaan (firm size), Economic Value Added (EVA), dan Pertumbuhan Laba (earning growth) terhadap Price Earning Ratio (PER). Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan Jasa Sub Sektor Transportasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) selama periode penelitian (2011 – 2015) sebanyak 19 perusahaan. Penelitian menggunakan analisis regrasi berganda dan uji hipotesis dengan menggunakan pooled least methods untuk menguji koefisien regresi secara parsial serta F-Test untuk menguji pengaruh secara bersama-sama dengan tingkat signifikan sebesar 5%. Penelitian ini telah menghasilkan kesimpulan bahwa Ukuran perusahaan (firm size), Economic Value Added (EVA), dan Pertumbuhan Laba (earning growth) tidak mempunyai pengaruh terhadap Price Earning Ratio (PER) dan Secara bersama-sama variabel tersebut tidak berpengaruh terhadap Price Earning Ratio (PER). Kata kunci : Price Earning Ratio (PER), Ukuran perusahaan (firm size), Economic Value Added (EVA), dan Pertumbuhan Laba (earning growth).

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: iswandi ubh
Date Deposited: 04 Jan 2024 01:18
Last Modified: 04 Jan 2024 01:18
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/17972

Actions (login required)

View Item View Item