PENGARUH RETURN ON ASSET, CURRENT RATIO, DEBT TO EQUITY RATIO DAN FIRM SIZE TERHADAP DEVIDEND PAYOUT RATIO (Pada Perusahaan Industri Barang Konsumsi Yang Terdaftar di BEI Tahun 2011-2015)

Resti Wulandari, Resti Wulandari and Listiana Sri Mulatsih, Listiana and Nailal Husna, S.E., M.Si, Nailal Husna, S.E., M.Si (2017) PENGARUH RETURN ON ASSET, CURRENT RATIO, DEBT TO EQUITY RATIO DAN FIRM SIZE TERHADAP DEVIDEND PAYOUT RATIO (Pada Perusahaan Industri Barang Konsumsi Yang Terdaftar di BEI Tahun 2011-2015). Diploma thesis, Univ Bung Hatta.

[img] Text
skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK PENGARUH RETURN ON ASSET, CURRENT RATIO, DEBT TO EQUITY RATIO DAN FIRM SIZE TERHADAP DEVIDEND PAYOUT RATIO (Pada Perusahaan Industri Barang Konsumsi Yang Terdaftar di BEI Tahun 2011-2015) Resti Wulandari1 , Listiana Sri Mulatsih2 , Nailal Husna3 Mahasiswa Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Bung Hatta Dosen Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Bung Hatta E-mail: wresti76@yahoo.com, economiciana@yahoo.com dan nailalhusna@bunghatta.ac.id Kebijakan pembayaran dividen sangat penting karena akan mempengaruhi peluang investasi perusahaan, harga saham, struktur finansial, arus pendanaan dan likuiditas perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Return On Asset, Current Ratio, Debt to Equity Ratio dan Firm Size (Ukuran Perusahaan) terhadap Devidend Payout Ratio perusahaan industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2011-2015. Variabel bebas yang digunakan dalam penelitian ini adalah ROA, CR, DER dan Firmsize sedangkan untuk variabel terikatnya adalah DPR. Sampel yang digunakan didalam penelitian ini adalah sebanyak 11 perusahaan dengan menggunakan teknik sampling jenuh. Data yang digunakan didalam penelitian ini adalah data sekunder yang diperoleh dari Indonesian Stock Exchange (IDX) dan Indonesia Capital Market Directory (ICMD). Analisis data yang digunakan didalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini yaitu Return On Asset (ROA), Current Ratio (CR), Debt to Equity Ratio (DER) dan Firm Size (Ukuran Perusahaan) tidak berpengaruh terhadap Devidend Payout Ratio (DPR) perusahaan industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2011-2015. Kata Kunci: ROA, CR, DER, Firmsize dan DPR

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: iswandi ubh
Date Deposited: 05 Jan 2024 02:13
Last Modified: 05 Jan 2024 02:13
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/17987

Actions (login required)

View Item View Item