PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG WISATAWAN PADA OBJEK WISATA LEMBAH HARAU KABUPATEN LIMA PULUH KOTA

Frenky Juanda, Frenky Juanda and Dahnil Djohar, Dahnil Djohar and Zeshasina Rosha S.E, MSi, Zeshasina Rosha S.E, MSi (2017) PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG WISATAWAN PADA OBJEK WISATA LEMBAH HARAU KABUPATEN LIMA PULUH KOTA. Diploma thesis, Univ Bung Hatta.

[img] Text
1110011211120_FRENKY JUANDA_M_SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG WISATAWAN PADA OBJEK WISATA LEMBAH HARAU KABUPATEN LIMA PULUH KOTA Frenky Juanda1, Dahnil Djohar1 , Zeshasina Rosha1 , 1 Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Bung Hatta E-mail: frenkyjuanda@yahoo.com dahniljohar@gmail.com zeshasina@yahoo.com Abstract Tourism is the largest foreign exchange earners for a country or region. To make the travelers interested to come, so we need the right marketing mix strategy. So this study aims to analyze the influence of marketing mix on the decision of visiting tourists on Lembah Harau Kabupaten Lima Puluh Kota. The population on this research are tourists who visit Lembah Harau. The sample of this research amounted to 138 tourists. The method of analysis in this research is by using t-statistic test. The data processing is done with the help of SPSS program. Based on the results of hypothesis testing it can be concluded that there are five independent variables, they are product, place, promotion, people, and physical evidence effect the decision of visiting tourists on Lembah Harau, while the other two independent variables are price and process aren’t significant effect on the decision of visiting tourists at Lembah Harau Kabupaten Lima Puluh Kota. Keywords: service marketing mix and decision making to visit Lembah Harau PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG WISATAWAN PADA OBJEK WISATA LEMBAH HARAU KABUPATEN LIMA PULUH KOTA Frenky Juanda1, Dahnil Djohar1 , Zeshasina Rosha1 , 1 Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Bung Hatta E-mail: frenkyjuanda@yahoo.com dahniljohar@gmail.com zeshasina@yahoo.com Abstract Pariwisata merupakan salah satu penghasil devisa terbesar bagi suatu negara atau daerah. Untuk menarik banyak wisatawan yang datang, maka diperlukan strategi bauran pemasaran yang tepat sehingga penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan berkunjung wisatawan pada objek wisata Lembah Harau Kabupaten Lima Puluh Kota. Populasi dalam penelitian ini adalah wisatawan yang berkunjung pada objek wisata Lembah Harau Kabupaten Lima Puluh Kota. Sampel penelitian ini berjumlah 138 orang wisatawan. Metode analisis dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan pengujian t�statistik. Proses pengolahan data dilakukan dengan bantuan program SPSS. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis dapat disimpulkan bahwa terdapat lima variabel independen yaitu produk, tempat, promosi, orang, dan sarana fisik berpengaruh terhadap keputusan berkunjung wisatawan pada objek wisata Lembah Harau Kabupaten Lima Puluh Kota, sedangkan dua variabel independen lainnya yaitu harga dan proses tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan berkunjung wisatawan pada objek wisata Lembah Harau Kabupaten Lima Puluh Kota. Kata kunci: bauran pemasaran dan peng

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: iswandi ubh
Date Deposited: 05 Jan 2024 03:07
Last Modified: 05 Jan 2024 03:07
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/17994

Actions (login required)

View Item View Item