PENGARUH DESAIN PRODUK, HARGA, KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SULAMAN DI TOKO FLAMINGGO 83 DI KOTA PAYAKUMBUH

FARADILLA RAHAYU, FARADILLA RAHAYU and yulihar Mukhtar, yulihar Mukhtar and Dahliana Kamener, BS, MBA, Dahliana Kamener, BS, MBA (2017) PENGARUH DESAIN PRODUK, HARGA, KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SULAMAN DI TOKO FLAMINGGO 83 DI KOTA PAYAKUMBUH. Diploma thesis, Univ Bung Hatta.

[img] Text
BAB I-5.docx
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

PENGARUH DESAIN PRODUK, HARGA, KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SULAMAN DI TOKO FLAMINGGO 83 DI KOTA PAYAKUMBUH Nama : FARADILLA RAHAYU Pembimbing : Dra, Yulihar Mukhtar, Msi, Dahliana Khamener MBA INTISARI Usaha kerajinan sulaman merupakan salah satu usaha yang mempunyai potensi besar untuk di kembangkan, dibandingkan dengan usaha kerajinan lainnya. Toko Flaminggo 83 menyediakan bahan baju yang terbuat kerajinan sulaman dan bordir, untuk memasarkan sulaman Toko Flaminggo 83 berusaha mencapai tujuan untuk menciptakan berbagai desain dan kualitas bahan baju sulaman serta mempertahankan pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan bukti empiris pengaruh desain Produk, harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk sulaman di Toko Flamenggo 83. Pada penelitian ini digunakan teori keputusan pembelian, hingga faktor faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian yang meliputi desain produk, harga dan kualitas produk. Pada penelitian ini digunakan dua kategori variabel. Pertama adalah variabel dependen yaitu keputusan pembelian. Kedua variabel independen yang terdiri dari desain produk, harga dan kualitas produk. Proses pengumpulan data dan informasi dilakukan melalui observasi lapangan yaitu dengan menyebarkan kuesioner penelitian. Pada penelitan ini ukuran sampel yang digunakan berjumlah 138 orang yang telah mengunjungi dan membeli produk Sulaman Flmenggo 83 di Kota Payakumbuh yang dipilih dengan menggunakan metode purposive sampling. Metode analisis yang digunakan untuk membuktikan kebenaran hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah dapat dikelompokan menjadi dua model analisis yaitu analisis deskriptif dengan menggunakan perhitungan distribusi frekuensi dan pengujian persentase TCR. Metode analisis kedua yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi berganda dan pengujian t-statistik. Proses pengolahan data dilakukan dengan bantuan program SPSS. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis ditemukan bahwa desain produk dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk sulaman Flamenggo 83 Kota Payakumbuh, sedangkan harga tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk sulaman Flamenggo 83 Padang. Pengusaha sulaman disarankan untuk terus mencoba meningkatkan kualtias produk sulaman yang mereka hasilkan, khususnya upaya untuk menyempurnakan model atau desain dari produk sulaman. Kata Kunci: Desain Produk, Harga, Kualitas Produk dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: iswandi ubh
Date Deposited: 05 Jan 2024 03:11
Last Modified: 05 Jan 2024 03:11
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/17995

Actions (login required)

View Item View Item