PENGARUH KEPERCAYAAN DAN CITRA BANK TERHADAP LOYALITAS NASABAH BANK SYARIAH MANDIRI CABANG ULAK KARANG PADANG

SUCI RAMADHANI, SUCI RAMADHANI and SURYA DHARMA.,SE.,M.Si, SURYA and Mery Trianita S.E, M.M, Mery Trianita S.E, M.M (2017) PENGARUH KEPERCAYAAN DAN CITRA BANK TERHADAP LOYALITAS NASABAH BANK SYARIAH MANDIRI CABANG ULAK KARANG PADANG. Diploma thesis, Univ Bung Hatta.

[img] Text
PENGARUH KEPERCAYAAN DAN CITRA BANK TERHADAP.docx
Restricted to Repository staff only

Download (252kB)

Abstract

PENGARUH KEPERCAYAAN DAN CITRA BANK TERHADAP LOYALITAS NASABAH BANK SYARIAH MANDIRI CABANG ULAK KARANG PADANG Nama : SUCI RAMADHANI Pembimbing : Surya Dharma, SE, Msi, & Mery Trianita SE, MM INTISARI Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi upaya yang mungkin dilakukan dalam meningkatkan loyalitas nasabah melalui pembuktian secara empiris pengaruh kepercayaan dan citra bank terhadap loyalitas nasabah Bank Syariah Mandiri cabang Ulak Karang Padang. Ukuran sampel yang digunakan berjumlah 370 nasabah dilibatkan sebagai partisipasi dengan dipilih secara acak dengan menggunakan purposive sampling. Proses pengolahan data dilakukan dengan menggunakan bantuan program SPSS. Metode analisis data yang digunakan adalah dengan menggunakan model regresi linear berganda dan pengujian t-statistik. Pengujian dengan analisis regresi linear berganda mendapatkan bahwa kepercayaan berpengaruh positif terhadap loyalitas nasabah Bank Syariah Mandiri Cabang Ulak Karang Padang sedangkan citra bank tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah Bank Syariah Mandiri Cabang Ulak Karang Padang. Berdasarkan hasil Implikasi yang diperoleh dalam penelitian yang harus dilakukan untuk mendorong terpeliharanya kepercayaan nasabah adalah dengan meningkatkan kualitas pelayanan kepada nasabah, berusaha memenuhi harapan nasabah, petugas bank yang teliti dan jujur sehingga memperkuat nilai kepercayaan dalam diri nasabah untuk terus menggunakan jasa sebuah bank berbasis syariah khususnya Bank Syariah Mandiri Cabang Ulak Karang Padang serta menjaga reputasi dan citra mereka sebagai bank yang besar dalam pandangan masyarakat yaitu dengan cara selalu berusaha menjaga stabilitas kinerja bank dan terus mempertahankan mutu dan kualitas pelayanan yang prima kepada nasabah. Kata Kunci: Kepercayaan, Citra Bank dan Loyalitas Nasabah

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: iswandi ubh
Date Deposited: 05 Jan 2024 03:17
Last Modified: 05 Jan 2024 03:17
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/17998

Actions (login required)

View Item View Item