PENGARUH STRUKTUR AKTIVA, UKURAN PERUSAHAAN, DAN PERTUMBUHAN PENJUALAN TERHADAP STRUKTUR MODAL PADA PERUSAHAAN SUBSEKTOR KERAMIK, PORSELIN DAN KACA SERTA SUBSEKTOR SEMEN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (Studi Kasus Sektor Industri Dasar dan Kimia Periode 2010-2015)

Adel Kurniawan, Adel Kurniawan1 and Listiana Sri Mulatsih, Listiana and SURYA DHARMA.,SE.,M.Si, SURYA (2017) PENGARUH STRUKTUR AKTIVA, UKURAN PERUSAHAAN, DAN PERTUMBUHAN PENJUALAN TERHADAP STRUKTUR MODAL PADA PERUSAHAAN SUBSEKTOR KERAMIK, PORSELIN DAN KACA SERTA SUBSEKTOR SEMEN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (Studi Kasus Sektor Industri Dasar dan Kimia Periode 2010-2015). Diploma thesis, Univ Bung Hatta.

[img] Text
SKRIPSI ADEL KURNIAWAN.docx
Restricted to Repository staff only

Download (258kB)

Abstract

PENGARUH STRUKTUR AKTIVA, UKURAN PERUSAHAAN, DAN PERTUMBUHAN PENJUALAN TERHADAP STRUKTUR MODAL PADA PERUSAHAAN SUBSEKTOR KERAMIK, PORSELIN DAN KACA SERTA SUBSEKTOR SEMEN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (Studi Kasus Sektor Industri Dasar dan Kimia Periode 2010-2015) Adel Kurniawan1, Listiana Sri Mulatsih2, Surya Dharma2 1Mahasiswa Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Bung Hatta 2Dosen Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Bung Hatta Email: adelkurniawan.ak@gmail.com, economiciana@yahoo.com, sdharma3005@gmail.com ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh struktur aktiva, ukuran perusahaan dan pertumbuhan penjualan terhadap struktur modal pada perusahaan sub sector keramik, porselin dan kaca serta sub sector semen yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2010-2015. Sampel dalam peneltian ini adalah sebanyak 9 perusahaan. Data yang digunakan pada penelitian adalah data sekunder. Pada penelitian ini mengunakan teknik analisis data yaitu analisis regresi berganda, uji hipotesis dengan menggunakan uji t-statistik untuk menguji koefisien regresi seecara parsial dan uji F-statistik untuk menguji pengaruh secara simultan. Penelitian ini menghasilkan temuan secara parsial bahwa struktur aktiva memiliki pengaruh terhadap struktur modal. Sedangkan ukuran perusahaan dan pertumbuhan penjualan tidak memiliki pengaruh terhadap struktur modal. Secara simultan variabel independen dalam penelitian berpengaruh signifikan terhadap struktur modal. Kata kunci: Struktur Modal, Struktur Aktiva, Ukuran Perusahaan dan Pertumbuhan Penjualan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: iswandi ubh
Date Deposited: 08 Jan 2024 01:41
Last Modified: 08 Jan 2024 01:41
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/18008

Actions (login required)

View Item View Item