ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI CAPITAL ADEQUACY RATIO PERBANKAN ( Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di BEI Periode 2011-2015)

Januar Afrino, Januar Afrino and Listiana Sri Mulatsih, Listiana and Yuhelmi, Yuhelmi (2017) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI CAPITAL ADEQUACY RATIO PERBANKAN ( Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di BEI Periode 2011-2015). Diploma thesis, Univ Bung Hatta.

[img] Text
Skripsi Januar.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI CAPITAL ADEQUACY RATIO PERBANKAN ( Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di BEI Periode 2011-2015) Januar Afrino 1, Listiana Sri Mulatsih 2, Yuhelmi 3 Mahasiswa Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Bung Hatta Dosen Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Bung Hatta E-mail: januar.afrino@yahoo.com , economiciana@yahoo.com dan Yuhelmis@yahoo.com Kinerja manajemen bank dalam mengelola permodalan dapat dilihat melalui rasio keuangan yang salah satu diantaranya adalah Capital Adequacy Ratio (CAR) yang merupakan indikator terhadap kemampuan bank untuk mengcover atau menutupi penurunan aktivanya sebagai akibat dari kerugian�kerugian bank yang disebabkan oleh aktiva produktif yang berisiko. Penelitian ini bertujuan untukmenganalisis pengaruh Bank Size, NIM, dan ROE terhadap Capital Adequacy Ratio (CAR). Penelitian ini menggunakan data sekunder dengan sumber data yang berasal dari laporan keuangan perusahaan perbankan yang go publik di Bursa Efek Indonesia periode tahun 2011-2015. Sampel yang digunakan didalam penelitian ini sebanyak 30 bank dengan menggunakan teknik sensus. Alat analisis menggunakan uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji t, uji F, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian memaparkan bahwa Bank Size tidak berpengaruh terhadap CAR, NIM tidak berpengaruh terhadap CAR, dan ROE berpengaruh negatif terhadap CAR. Kata Kunci: Bank Size, NIM, ROE, dan CAR

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: iswandi ubh
Date Deposited: 08 Jan 2024 02:35
Last Modified: 08 Jan 2024 02:35
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/18020

Actions (login required)

View Item View Item