PEMANFAATAN JAMUR MERANG PADA TANDAN BUAH SAWIT SEBAGAI BAHAN PAKAN TERHADAP SINTASAN DAN PERTUMBUHAN IKAN BAUNG (Hemibagrus nemurus)

REZA DWI GUSTIRA, REZA DWI GUSTIRA (2017) PEMANFAATAN JAMUR MERANG PADA TANDAN BUAH SAWIT SEBAGAI BAHAN PAKAN TERHADAP SINTASAN DAN PERTUMBUHAN IKAN BAUNG (Hemibagrus nemurus). Diploma thesis, UNIVERSITAS BUNG HATTA.

[img] Text
cover - daftar isi.docx

Download (33kB)
[img] Text
ISI.docx
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

RINGKASAN REZA DWI GUSTIRA (NPM 1310016111035) PEMANFAATAN JAMUR MERANG PADA TANDAN BUAH SAWIT SEBAGAI BAHAN PAKAN TERHADAP SINTASAN DAN PERTUMBUHAN IKAN BAUNG (Hemibagrus nemurus). Dibawah bimbingan Bapak Prof. Dr. Ir. M. Amri, M.P dan Ibu Dra. Lisa Deswati, M.Si. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Maret – Mei 2017, yang bertempat di Pakan Raba’a Gadut Payakumbuh, Kecamatan Lareh Sago Halaban. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh penambahan Jamur tandan buah sawit terhadap Sintasan dan Pertumbuhan ikan Baung. Penelitian ini mengunakan Metode eksperimen dengan Rancang Acak Lengkap (RAL), 4 perlakuan dengan 3 kali ulangan, perlakuan A = 0%, B = 3%, C = 6%, D = 9% jamur merang dalam pakan. Hasil penelitian memperlihatkan bahwa perlakuan berpengaruh sangat nyata (P<0,01) terhadap kelangsungan hidup ikan baung (Fhiting 11,421 > Ftabel 7,59). Sedangkan pada pertambahan berat mutlak Fhitung (0,51) < Ftabel (0,05), panjang mutlak Fhitung (0,238) < Ftabel (0,05) dan konversi pakan memperlihatkan perbedaan yang tidak nyata dan dapat disimpulkan bahwa Pemberian pakan dengan pemakaian persentase jamur merang yang berbeda memberikan pengaruh yang tidak berbeda nyata (P>0,05) terhadap pertambahan berat mutlak, pertumbuhan panjang mutlak dan konversi pakan tetapi memperlihatkan perbedaan yang sangat nyata terhadap kelangsungan hidup ikan baung (Hemibagrus nemurus).

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: S Agriculture > SH Aquaculture. Fisheries. Angling
Divisions: Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan > Budidaya Perairan
Depositing User: Hermanto UBH
Date Deposited: 24 Jan 2024 08:03
Last Modified: 24 Jan 2024 08:03
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/18205

Actions (login required)

View Item View Item