SUSANTI, OKTRYANA and Oslan, Amril and Dewi, Kania Izmayanti (2016) PENGARUH OTAKU DI KALANGAN REMAJA DI INDONESIA. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.
Text
4. COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
4. SKRIPSI.PDF Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini menjelaskan tentang pengaruh otaku dikalangan Remaja Indonesia. Alasan pengambilan tema ini karena penulis ingin mengetahui tentang bagaimana perkembangan serta pengaruh otaku bagi remaja di Indonesia. Otaku yang merupakan Budaya remaja Jepang telah berkembang dan menyebar keseluruh dunia dan termasuk Indonesia. Hal ini menyebabkan terjadinya perubahan sikap serta pola pikir remaja terhadap budaya luar yang masuk ke Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan dampak otaku bagi remaja. Metode yang penulis gunakan adalah metode deskriptif. Untuk menganalisis data penulis menggunakan teori budaya dan difusi budaya. Dari hasil penelitian yang penulis temukan bahwa dari 3 jenis otaku yang diberikan (anime, manga, dan game online), anime merupakan pilihan yang paling digemari dikalangan remaja Indonesia. Remaja juga merasakan dampak baik negatif maupun positif. Seperti banyaknya pengetahuan tentang budaya Jepang dan menggemari industri kreatif Jepang. Serta melalui media anime, manga, dan game online remaja bisa menambah pemahaman mereka dalam bahasa asing. Sedangkan dampak negatif yang dirasakan ialah remaja menjadi malas belajar dan sedikit boros. Keywords: Otaku, Dampak, Remaja Indonesia.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PI Oriental languages and literatures |
Divisions: | Fakultas Ilmu Budaya > Sastra Jepang |
Depositing User: | Erlya Wahyuni |
Date Deposited: | 02 Feb 2024 06:42 |
Last Modified: | 02 Feb 2024 06:42 |
URI: | http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/18241 |
Actions (login required)
View Item |