IMPLEMENTASI HOSPITAL BYLAWS TERHADAP STANDAR PELAYANAN PASIEN DAN TINDAK MEDIS DOKTER MUDA DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH KOTA PARIAMAN

Mutia Sandrina, Mutia and Yofiza Media, Yofiza (2024) IMPLEMENTASI HOSPITAL BYLAWS TERHADAP STANDAR PELAYANAN PASIEN DAN TINDAK MEDIS DOKTER MUDA DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH KOTA PARIAMAN. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
File 1 Skripsi Mutia Sandrina.pdf

Download (762kB)
[img] Text
File 2 Skripsi Mutia Sandrina.pdf

Download (205kB)
[img] Text
File 3 SKRIPSI MUTIA SANDRINA S.H.pdf
Restricted to Repository staff only until May 2024.

Download (1MB)

Abstract

Pelaksanaan Hospital byLaws terhadap standar pelayanan pasien dan tindak medis dokter muda di rumah sakit merupakan langkah penting dalam meningkatkan permintaan fasilitas kesehatan dan kualitas pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah Kota Pariaman. Hal ini mendorong perkembangan pembangunan rumah sakit yang lebih besar dan teknologi medis yang lebih canggih dan efektif. Rumusan Masalah adalah, (1) Bagaimanakah Implementasi Hospital bylaws dalam peningkatan mutu pelayanan di Rumah Sakit Umum Kota Pariaman? (2) Bagaimanakah Bentuk Pertanggungjawaban Hukum Dokter Muda Secara Perdata dalam Tindakan Medis di Rumah Sakit Umum Kota Pariaman?. Jenis Penelitian ini adalah penelitian hukum sosiologis. Sumber data yang digunakan yaitu, Data Primer dan Sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu melalui wawancara. Analisis data yang digunakan yaitu analisis kualitatif. Hasil penelitian adalah (1) Implementasi HBL di RSUD Pariaman telah dijalankan sesuai aturan dengan ruang lingkup yang mencakup semua kegiatan, memastikan pelayanan sesuai standar, dan mengikuti SOP yang diatur oleh Peraturan Gubernur No 36 tahun 2011. (2) Bentuk pertanggungjawaban Dokter muda di RSUD Pariaman secara perdata pada pasien. RSUD Pariaman dan universitas memberikan ganti rugi materil dan non-materil sesuai tuntutan pasien atas kesalahan pelayanan kesehatan. Kata kunci : Hospital, byLaws, Pelayanan Pasien, Tindak Medis.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: Hukum FH
Date Deposited: 15 Mar 2024 02:21
Last Modified: 15 Mar 2024 02:21
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/18646

Actions (login required)

View Item View Item