IMPLEMENTASI PEMBERIAN INSENTIF DAN DISINSENTIF PENGELOLAAN SAMPAH BERDASARKAN PERATURAN WALI KOTA PADANG NOMOR 109 TAHUN 2019

Dinda Maulia Ibrahim, Dinda and Sanidjar Pebrihariati R, Sanidjar and Resma, Bintani Gustaliza (2024) IMPLEMENTASI PEMBERIAN INSENTIF DAN DISINSENTIF PENGELOLAAN SAMPAH BERDASARKAN PERATURAN WALI KOTA PADANG NOMOR 109 TAHUN 2019. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
i cover Dinda Maulia Iibrahim.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ii Penutup dan Daftar Pustaka Dinda Maulia Ibrahim.pdf

Download (811kB)
[img] Text
iii Full Skripsi Dinda Maulia Ibrahim.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Pemberian insentif dan disinsentif pengelolaan sampah berdasarkan Peraturan Wali Kota Padang Nomor 109 Tahun 2019 adalah salah satu upaya yang dilakukan Pemerintah Daerah Kota Padang dalam meningkatkan kepedulian dan partisipasi masyarakat dalam pengelolaan sampah. Masih kurangnnya kepedulian masyarakat terhadap pengelolaan sampah mendorong pemerintah untuk mengeluarkan peraturan ini. Rumusan masalah: 1) Bagaimanakah implementasi pemberian insentif dan disinsetif pengelolaan sampah berdasarkan Peraturan Wali Kota Padang Nomor 109 Tahun 2019? 2) Apa saja kendala-kendala yang dihadapi Pemerintah Daerah Kota Padang dalam implementasi pemberian insentif dan disinsetif pengelolaan sampah berdasarkan Peraturan Wali Kota Padang Nomor 109 Tahun 2019? 3) Apa upaya-upaya yang dilakukan dalam mengatasi kendala implementasi pemberian insentif dan disinsetif pengelolaan sampah berdasarkan Peraturan Wali Kota Padang Nomor 109 Tahun 2019? Penelitin ini merupakan penelitina hukum dengan menggunakan pendekatan yuridis sosiologis. Sumber data yang digunakan adalah data primer dan sekunder yang diperoleh melalui wawancara dan studi pustaka, Hasil penelitian dan pembahasan antara lain:1) Implementasi pemberian insentif dan disinsentif pengelolaan sampah berdasarkan Peraturan Wali Kota Padang Nomor 109 Tahun 2019 belum berjalan dengan efektif. 2) Kendala- kendala yang dihadapi adalah: kurangnya kesadaran masyarakat, minimnya sumber daya manusia dan sebagainya. 3)Upaya- upaya yang dilakukan mengatasi kendala melakukan sosialisasi dan edukasi,penambahan personil penegakan hukum.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: Hukum FH
Date Deposited: 15 Mar 2024 01:47
Last Modified: 15 Mar 2024 01:47
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/18651

Actions (login required)

View Item View Item