PERANAN DINAS LINGKUNGAN HIDUP KABUPATEN TEBO BERDASARKAN PERATURAN DAERAH NOMOR 19 TAHUN 2021 TENTANG PENGENDALIAN PENCEMARAN DAN KERUSAKAN LINGKUNGAN HIDUP (KASUS DI PT. SELARAS MITRA SARIMBA)

Gilang, Ramadhan and Sanidjar, Pebrihariati (2024) PERANAN DINAS LINGKUNGAN HIDUP KABUPATEN TEBO BERDASARKAN PERATURAN DAERAH NOMOR 19 TAHUN 2021 TENTANG PENGENDALIAN PENCEMARAN DAN KERUSAKAN LINGKUNGAN HIDUP (KASUS DI PT. SELARAS MITRA SARIMBA). Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
COVER, PENGESAHAN, PERSETUJUAN, ABSTRAK, DAFTAR ISI, PENDAHULUAN.pdf

Download (457kB)
[img] Text
BAB KESIMPULAN SARAN DAN DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (55kB)
[img] Text
FULL TEKS SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (802kB)

Abstract

Berdasarkan Peraturan Daerah Nomor 19 Tahun 2021 tentang Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup dibentuk untuk menciptakan Lingkungan hidup yang bersih, namun hal itu semakin terancam selain pengaruh faktor alam, ternyata penyebab utama pencemaran lingkungan justru diakibatkan oleh aktivitas manusia. Rumusan Masalah: (1) Bagaimanakah Peranan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tebo dalam mengatasi Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup berdasarkan Peraturan Daerah Kabupaten Tebo Nomor 19 Tahun 2021? (2) Apa Saja Kendala-kendala yang dihadapi Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tebo dalam menghadapi pencemaran lingkungan hidup yang dilakukan PT. Selaras Mitra Sarimba? (3) Apa Saja Upaya-upaya yang dilakukan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tebo untuk menanggulangi pencemaran lingkungan yang dilakukan PT. Selaras Mitra Sarimba? Jenis penelitian adalah penelitian yuridis sosiologis. Sumber data adalah Data Primer dan Data Sekunder, teknik pengumpulan data dengan studi dokumen dan wawancara, di analisa secara kualitatif. Hasil penelitian: 1) Peranan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tebo dalam mengatasi Pencemaran Lingkungan : dalam bentuk pengawasan secara langsung dan pengawasan tidak langsung 2) Kendala-kendala yang dihadapi Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tebo dalam menghadapi pencemaran lingkungan hidup yang dilakukan PT. Selaras Mitra Sarimba : kurangnya anggaran dan kurangnya jumlah Sumber Daya Manusia handal 3) Upaya-upaya yang dilakukan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tebo untuk menanggulangi pencemaran lingkungan : upaya terpadu mencegah terjadinya pencemaran lingkungan, upaya terpadu menanggulangi akibat pencemaran dan upaya terpadu memulihkan kondisi lingkungan hidup melalui optimalisasi pendayagunaan sumber daya dan teknologi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: Hukum FH
Date Deposited: 15 Mar 2024 02:06
Last Modified: 15 Mar 2024 02:06
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/18660

Actions (login required)

View Item View Item