PERLINDUNGAN HUKUM BAGI NARAPIDANA DALAM PEMENUHAN HAK MENDAPATKAN PELAYANAN KESEHATAN DI LEMBAGA PEMASYARAKATAN KELAS III DHARMASRAYA

Syafara, Khalisa and Suamperi, Suamperi (2024) PERLINDUNGAN HUKUM BAGI NARAPIDANA DALAM PEMENUHAN HAK MENDAPATKAN PELAYANAN KESEHATAN DI LEMBAGA PEMASYARAKATAN KELAS III DHARMASRAYA. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
COVER.pdf

Download (9MB)
[img] Text
BAB KESIMPULAN SARAN DAN DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (223kB)
[img] Text
Skripsi Full_Perdata_Syafara.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11MB)

Abstract

Lembaga Pemasyarakatan merupakan tempat pembinaan bagi Warga Binaan dan Anak Didik Pemasyarakatan. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu (1) Bagaimanakah pemenuhan hak pelayanan kesehatan bagi narapidana pada Lembaga Pemasyarakatan kelas III Dharmasraya (2) Apakah kendala yang di hadapi pihak Lembaga Pemasyarakatan untuk melakukan pemenuhan hak mendapatkan pelayanan kesehatan bagi narapidana pada Lembaga Pemasyarakatan kelas III Dharmasraya (3) Apakah upaya yang dilakukan pihak Lembaga Pemasyarakatan untuk melakukan pemenuhan hak mendapatkan pelayanan kesehatan bagi narapidana Lembaga Pemasyarakatan kelas III Dharmasraya. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian yuridis sosiologis. Data yang digunakan meliputi data primer dan data sekunder, teknik pengumpulan data melalui wawancara dan studi dokumen ,kemudian data dianalisis secara kualitatif. Hasil penelitian (1) Pemenuhan hak mendapatkan pelayanan kesehatan belum optimal (2) Kendala yang di hadapi pihak Lembaga Pemasyarakatan Dharmasraya tidak adanya tenaga kesehatan (3) Upaya yang dilakukan yaitu bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Dharmasraya dan Puskesmas Gunung Medan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: Hukum FH
Date Deposited: 15 Mar 2024 01:32
Last Modified: 15 Mar 2024 01:32
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/18696

Actions (login required)

View Item View Item