PEMBINAAN TERHADAP ANAK PELAKU TINDAK PIDANA SEBAGAI UPAYA UNTUK MENCEGAH TERJADINYA PENGULANGAN TINDAK PIDANA (STUDI KASUS LEMBAGA PEMBINAAN KHUSUS ANAK KELAS II TANJUNG PATI)

Yuda, Audia Zahara and Syafridatati, Syafridatati (2024) PEMBINAAN TERHADAP ANAK PELAKU TINDAK PIDANA SEBAGAI UPAYA UNTUK MENCEGAH TERJADINYA PENGULANGAN TINDAK PIDANA (STUDI KASUS LEMBAGA PEMBINAAN KHUSUS ANAK KELAS II TANJUNG PATI). Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
File 1.pdf

Download (474kB)
[img] Text
File 2.pdf

Download (192kB)
[img] Text
File 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (903kB)

Abstract

Pembinaan terhadap anak binaan diatur dalam Undang- undang Nomor 22 Tahun 2022 tentang Pemasyarakatan dan Peraturan Pemerintah Nomor 31 Tahun 1999. Kasusnya yaitu seorang anak yang melakukan tindak pidana yang telah berulang kali melakukan pencurian. Rumusan masalah:(1).Bagaimanakah pelaksanaan pembinaan pelaku tindak pidana yang dilakukan oleh anak untuk mencegah pengulangan terjadinanya tindak pidana di LPKA Kelas II Tanjung Pati?, (2).Apa sajakah kendala yang dihadapi dalam melaksanakan pembinaan pelaku tindak pidana anak sebagai upaya untuk mencegah pengulangan terjadinanya tindak pidana di LPKA Kelas II Tanjung Pati?. Penelitian ini dilakukan secara yuridis sosiologis. Sumber data terdiri dari data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data wawancara dan studi dokumen. Analisis data yang digunakan kualitatif. Hasil penelitian (1).Pelaksanaan pembinaan pelaku tindak pidana yang dilakukan oleh anak untuk mencegah terjadinya pengulangan tindak pidana di LPKA Kelas II Tanjung Pati yaitu pembnaan keagamaan, pembinaan Pendidikan, pembinaan keterampilan. (2).kendala yang dihadapi dalam melaksanakan pembinaan pelaku tindak pidana anak sebagai upaya untuk mencegah pengulangan terjadinya tindak pidana di LPKA Kelas II Tanjung Pati yaitu kurangnya sarana dan prasarana, masih rendah kualitas pegawai, kurangnya perhatian dari keluarga.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: Hukum FH
Date Deposited: 15 Mar 2024 07:14
Last Modified: 15 Mar 2024 07:14
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/18734

Actions (login required)

View Item View Item