PELAKSANAAN PENGAWASAN POLISI LALU LINTAS ( POLANTAS ) TERHADAP BALAP LIAR DI KOTA PADANG (STUDI KASUS DI POLRESTA KOTA PADANG)

Raffi Anggareksa, Gautama and Maiyestati, Maiyestati (2024) PELAKSANAAN PENGAWASAN POLISI LALU LINTAS ( POLANTAS ) TERHADAP BALAP LIAR DI KOTA PADANG (STUDI KASUS DI POLRESTA KOTA PADANG). Diploma thesis, UNIVERSITAS BUNG HATTA.

[img] Text
poin I COVER DLL REPOSITORY.pdf

Download (1MB)
[img] Text
poin II Kesimpulan dan Saran.pdf

Download (162kB)
[img] Text
full teks Skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (586kB)

Abstract

Indonesia sebagai Negara Hukum telah mengeluarkan peraturan hukum tentang balap liar yang terdapat dalam Pasal 115 huruf b Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Rumusan masalah yaitu: (1) Bagaimana pelaksanaan pengawasan Polisi Lalu Lintas / Polantas terhadap balap liar di Kota Padang? (2) Apa saja kendala-kendala yang dihadapi Polisi Lalu Lintas / Polantas dalam pelaksanaan pengawasan balap liar di Kota Padang? (3) Apa saja upaya-upaya untuk mengatasi kendala yang ditemukan dalam pelaksanaan pengawasan Polisi Lalu Lintas / Polantas dalam memberantas balap liar di Kota Padang? Metode Penelitian yang digunakan Yuridis Sosiologis. Kemudian data yang dikumpulkan berupa data primer dan data sekunder. Adapun hasil penelitian sebagai berikut : (1) Pelaksanaan pengawasan Polisi Lalu Lintas / Polantas terhadap balap liar di Kota Padang secara umum sudah berjalan dengan baik dengan melakukan pengawasan secara preventif dan represif (2) Kendala - kendala yang dihadapi Polisi Lalu Lintas / Polantas dalam pelaksanaan pengawasan balap liar di Kota Padang yaitu pelaku balap liar tersebut pasti melarikan diri dengan kecepatan tinggi saat adanya patroli (3) Upaya – upaya untuk mengatasi kendala yang ditemukan dalam pelaksanaan pengawasan Polisi Lalu Lintas / Polantas dalam memberantas balap liar di Kota Padang dengan melakukan patroli setiap hari. Kata Kunci: Pengawasan, Polisi Lalu Lintas, Balap liar

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: Hukum FH
Date Deposited: 15 Mar 2024 07:05
Last Modified: 15 Mar 2024 07:05
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/18747

Actions (login required)

View Item View Item