IMPLEMENTASI PERATURAN DAERAH NOMOR 9 TAHUN 2016 TENTANG PENGELOLAAN RUMAH KOS DI KOTA PADANG (Studi di jalan Tunggang Kota Padang)

Muhammad Luthfi, Muhammad and Maiyestati, Maiyestati (2024) IMPLEMENTASI PERATURAN DAERAH NOMOR 9 TAHUN 2016 TENTANG PENGELOLAAN RUMAH KOS DI KOTA PADANG (Studi di jalan Tunggang Kota Padang). Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
COVER,PENGESAHAN,ABSTRAK,DAFTAR ISI,DAN BAB PENDAHULUAN.pdf

Download (683kB)
[img] Text
BAB KESIMPULAN SARAN DAN DAFTAR PUSTAKAA.pdf

Download (150kB)
[img] Text
FULL TEKS SKRIPSI LUTHFIII.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (825kB)

Abstract

Berdasarkan Pasal 6 Peraturan Daerah Kota Padang Nomor 9 Tahun 2016 tentang Pengelolaan rumah kos. menetapkan itu mengatur setiap rumah kos wajib memiliki izin dari Pemerintah Daerah dan Pejabat yang berwenang. Perumusan masalah yang akan dibahas adalah:(1)Bagaimana Implementasi Peraturan Daerah Kota Padang Nomor 9 Tahun 2016 tentang Pengelolaan rumah kos, (khususnya Izinnya Rumah Kos di Jalan tunggang kota padang?(2)Apa saja kendala-kendala yang dihadapi pengelola rumah kos dalam menertibkan anak-anak kos di Jalan Tunggang Kota Padang?(3)Apa saja upaya-upaya yang dilakukan pengelola rumah kos untuk menertibkan anak-anak kos di Jalan Tunggang Kota Padang?Penulis melakukan penelitian dengan metode penelitian yuridis sosiologis yang menggunakan data primer melalui wawancara, data yang digunakan dalam penelitian adalah data sekunder melalui dokumen berkaitan dengan pengelolaan rumah kos di Kota Padang. Data yang diperoleh yang dianalisis secara kualitatif. Hasil Penelitian: 1) Peraturan Daerah Kota Padang Nomor 9 Tahun 2016 tentang Pengelolaan rumah kos, (khususnya Izin Rumah Kos di Jalan Tunggang kota padang), di antaranya izin rumah kos.2) kendala-kendala yang dilakukan pengelola rumah kos dalam menertibkan anak-anak kos di Jalan Tunggang Kota Padang yaitu kurangnya kesadaran dalam tertib rumah kos. 3) upaya-upaya yang dilakukan pengelola rumah kos untuk menertibkan anak-anak kos di Jalan Tunggang Kota Padang yaitu meningkatkan tingkat ketertiban di rumah kos, menciptakan lingkungan yang kondusif. Kata kunci: Izin, Pengelolaan, Rumah Kos

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: Hukum FH
Date Deposited: 18 Mar 2024 02:22
Last Modified: 18 Mar 2024 02:22
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/18785

Actions (login required)

View Item View Item