UPAYA LEMBAGA PEMASYARAKATAN DALAM MENCEGAH PEREDARAN NARKOTIKA DI KALANGAN WARGA BINAAN PEMASYARAKATAN (STUDI KASUS LPKA KELAS II TANJUNG PATI)

Orlando, Suhanda and Deaf, Wahyuni Ramadhani (2024) UPAYA LEMBAGA PEMASYARAKATAN DALAM MENCEGAH PEREDARAN NARKOTIKA DI KALANGAN WARGA BINAAN PEMASYARAKATAN (STUDI KASUS LPKA KELAS II TANJUNG PATI). Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
i COVER DLL.pdf

Download (761kB)
[img] Text
PENUTUP DLL.pdf

Download (172kB)
[img] Text
FULL PAPER SKRIPSI Orlando Suhanda.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penyalahgunaan dan peredaran narkotika di negara Indonesia telah menyebar ke seluruh wilayah negara dan telah tersebar ke berbagai lingkungan kehidupan, baik lingkungan kerja, lingkungan pendidikan , dan lingkungan penegak hukum. Salah satu lingkungan penegak hukum yang juga tidak bebas dari penyalahgunaan dan peredaran narkotika adalah Lembaga Pemasyarakatan. Sebagai pedoman pelaksanaan Pemasyarakatan yang tepat, dikeluarkanlah Undang-undang Republik Indonesia No 22 Tahun 2022 Tentang Permasyarakatan.Adapun yang menjadi masalah pokok dalam penelitian ini adalah : Bagaimanakah upaya lembaga pemasyarakatan dalam mencegah peredaran narkotika di dalam LPKA Kelas II Tanjung Pati?. dan Apa saja hambatan yang dihadapi LPKA Kelas II Tanjung Pati dalam mencegah peredaran narkotika di dalam LPKA kelas II Tanjung Pati?. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif dengan menggunakan metode Hukum Sosiologis. (1) LPKA Kelas II Tanjung Pati melakukan upaya pencegahan peredaran narkotika di dalam lembaga pemasyarakatan melalui upaya preverentif dan represif, pembinaan terhadap warga binaan, dan peningkatan sumber daya manusia dan sarana prasarana. (2)LPKA kelas II Tanjung Pati mengalami kendala dalam mencegah peredaran narkotika, terutama karena kurangnya sarana dan prasarana yang mempengaruhi sistem keamanan di dalam lapas Kata kunci: Narkotika, Pencegahan, Pembinaan, LPKA,Anak,

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: Hukum FH
Date Deposited: 18 Mar 2024 02:36
Last Modified: 18 Mar 2024 02:36
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/18813

Actions (login required)

View Item View Item