PERANAN SATUAN POLISI PAMONG PRAJA (SATPOL PP) KOTA PAYAKUMBUH DALAM PENCEGAHAN PEDAGANG KAKI LIMA YANG MENGGUNAKAN BADAN JALAN

Ulfa, Syafitri and Dr. Sanidjar Pebrihariati. R., S.H., M.H, Sanidjar (2024) PERANAN SATUAN POLISI PAMONG PRAJA (SATPOL PP) KOTA PAYAKUMBUH DALAM PENCEGAHAN PEDAGANG KAKI LIMA YANG MENGGUNAKAN BADAN JALAN. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
ULFA SYAFITRI FILE 1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ULFA SYAFITRI FILE 2.pdf

Download (280kB)
[img] Text
REPOSITORY ULFA SYAFITRI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Berdasarkan ketentuan Pasal 16 Ayat (1) Huruf 9 Peraturan Daerah Kota Payakumbuh Nomor 1 Tahun 2022 tentang Pedagang Kaki Lima adalah menggunakan badan jalan untuk tempat usaha, kecuali yang ditetapkan untuk lokasi Pedagang Kaki Lima terjadwal dan terkendali. Kota Payakumbuh salah satu Kota di Provinsi Sumatra Barat. Ciri khas dari Kota Payakumbuh adalah Pedagang Kaki Lima yang menjual aneka kuliner. Rumusan Masalah: 1) Apakah Satuan Polisi Pamong Praja Kota Payakumbuh sudah berperan dalam pencegahan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang menggunakan badan jalan? 2) Apa saja kendala-kendala yang dihadapi Satuan Polisi Pamong Praja Kota Payakumbuh dalam mencegah Pedagang Kaki Lima (PKL) yang menggunakan badan jalan? 3)Apa saja upaya-upaya yang dilakukan oleh Satuan Polisis Pamong Praja (Satpol PP) Kota Payakumbuh untuk mengatasi penggunaan badan jalan oleh Pedagang Kaki Lima.? Jenis penelitian menggunakan pendekatan yuridis sosiologis. Sumber data, primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data melalui wawancara, studi dokumen dan analisis data secara kualitatif. Hasil Penelitian: 1) Peranan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Payakumbuh dalam pencegahan Pedagang Kaki Lima yang menggunakan badan. 2) Kendala-kendala yang dihadapi Satuan Polisi Pamong Praja Kota Payakumbuh dalam mencegah Pedagang Kaki Lima yang menggunakan badan jalan. 3) Upaya-upaya yang dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Payakumbuh untuk mengatasi penggunaan badan jalan oleh Pedagang Kaki Lima.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: Hukum FH
Date Deposited: 18 Mar 2024 02:40
Last Modified: 18 Mar 2024 02:40
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/18827

Actions (login required)

View Item View Item