EFEKTIVITAS PEMIDANAAN TERHADAP PENYALAHGUNA NARKOTIKA WANITA DI SUMATERA BARAT ( STUDI KASUS DI LEMBAGA PEMASYARAKATAN PEREMPUAN KELAS IIB PADANG )

agung, satriamartin and Uning, Pratimaratri (2024) EFEKTIVITAS PEMIDANAAN TERHADAP PENYALAHGUNA NARKOTIKA WANITA DI SUMATERA BARAT ( STUDI KASUS DI LEMBAGA PEMASYARAKATAN PEREMPUAN KELAS IIB PADANG ). Diploma thesis, UNIVERSITAS BUNG HATTA.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (654kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (108kB)
[img] Text
FULL SKRIPSI Agung Satria Martin,20-008.pdf

Download (811kB)

Abstract

Penelitian ini mewakili suatu penilaian holistik terhadap efektivitas sistem pemidanaan sehubungan dengan penyalahgunaan narkotika oleh wanita di wilayah Sumatera Barat dari Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika . Fokus penelitian ini difokuskan secara spesifik pada analisis kasus yang terjadi di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIB Padang. (1)Bagaimana efektivitas pemidanaan bagi penyalahguna narkotika wanita di (LPP) Kelas IIB Anak Air Padang?(2)Faktor-faktor Kriminologi terjadinya residifis bagi penyalahguna narkotika wanita di (LPP) Kelas IIB Anak Air Padang ? Jenis penelitian yang digunakan untuk memperoleh data ini yaitu yuridis sosiologis. Sumber data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data dengan wawancara dan studi dokumen yang kemudian data dianalisis secara kualitatif. Simpulan (1)Untuk menganalisis efektivitas pemidanaan bagi penyalahguna narkotika wanita di (LPP) Kelas IIB Anak Air Padang(2)Untuk menganalisis faktor-faktor kriminogen terjadinya residifis bagi penyalahguna narkotika wanita di (LPP) Kelas IIB Anak Air Padang Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa efektivitas berbagai program dan kebijakan belum efektif karena penyalahguna narkotika meningkatan pada tingkat residivis pada wanita penyalahguna narkotika di (LPP) Kelas IIB Anak Air Padang mencerminkan kompleksitas tantangan yang dihadapi oleh sistem pemidanaan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: Hukum FH
Date Deposited: 18 Mar 2024 02:30
Last Modified: 18 Mar 2024 02:30
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/18841

Actions (login required)

View Item View Item