PERAN LEMBAGA PERLINDUNGAN KONSUMEN TERHADAP PELAKU USAHA PEDAGANG KAKI LIMA YANG MENGGUNAKAN FASILITAS UMUM DI KOTA PADANG

Axelt Huan Maydi Oscar, Axelt Huan Maydi Oscar and Yofiza, Media (2024) PERAN LEMBAGA PERLINDUNGAN KONSUMEN TERHADAP PELAKU USAHA PEDAGANG KAKI LIMA YANG MENGGUNAKAN FASILITAS UMUM DI KOTA PADANG. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
i COVER DLL, AXELT HUAN MAYDI OSCAR .pdf

Download (495kB)
[img] Text
ii PENUTUP DLL, AXELT HUAN MAYDI OSCAR .pdf

Download (230kB)
[img] Text
iii full. AXELT HUAN MAYDI OSCAR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (865kB)

Abstract

Perda Kota Padang Nomor 3 Tahun 2014 Tentang Penataan dan Pemerdayaan Pedagang Kaki Lima. Penataan PKL di Kota Padang dilakukan dengan merelokasikan tempat berjualan yang sudah diatur, PKL melakukan usaha dagang atau jasa di tempat umum. tempat yang digunakan berdagang yaitu ditepi jalan umum, trotoar, tempat lainnya di Kota Padang. Rumusan Masalah 1) Bagaimanakah pelaksanaan peran Lembaga Perlindungan Konsumen terhadap Penerapan larangan PKL di Kota Padang berdasarkan Peraturan daerah Nomor 3 Tahun 2014 tentang Penataan dan Pemberdayaan Pedang Kaki Lima? 2) Apakah kendala-kendala dalam Penerapan Peraturan daerah Nomor 3 Tahun 2014 tentang Penataan dan Pemberdayaan PKL di Kota Padang? 3) Bagaimanakah upaya mengatasi kendala-kendala dalam Penerapan Peraturan daerah Nomor 3 Tahun 2014 tentang Penataan dan Pemberdayaan PKL di Kota Padang? Jenis penelitian yuridis empiris, sumber data yaitu data primer dan sekunder, teknik pengumpulan data wawancara dan studi dokumen dianalisis secara kualitatif. Hasil penelitian 1) Peran lembaga dan tanggung jawab pemerintah Kota Padang sangat terlihat dari ketentuan-ketentuan yang ada dalam Peraturan daerah Kota Padang Nomor 3 Tahun 2014 tentang Penataan dan Pemberdayaan Pedagang Kaki Lima 2) Kendala-kendala yang ditemui (a)masih banyak PKL yang tidak sesuai kapasitas melebihi batas lokasi yang ditetapkan oleh trantib, (b)Masih ada yang berjualan tidak sesuai tempat yang sudah di alokasikan. (c)Masih adanya yang berjualan di fasilitas umum, di sepanjang trotoar dimana mengganggu ketertiban pejalan kaki. 3) Upaya yang dilakukan adalah mengoptimalkan petugas tantrib dalam pengamanan dan keamanan PKL. Kata Kunci : Pedagang, Kaki Lima , Fasilitas Umum

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: Hukum FH
Date Deposited: 18 Mar 2024 07:16
Last Modified: 18 Mar 2024 07:16
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/18947

Actions (login required)

View Item View Item