PEMANFAATAN PROBIOTIK DALAM PAKAN KOMERSIL YANG BERBEDA TERHADAP PERTUMBUHAN IKAN TAWES (Barbonymus gonionotus) DI BBI LUBUK PINANG KABUPATEN MUKOMUKO

ilham, wahid (2024) PEMANFAATAN PROBIOTIK DALAM PAKAN KOMERSIL YANG BERBEDA TERHADAP PERTUMBUHAN IKAN TAWES (Barbonymus gonionotus) DI BBI LUBUK PINANG KABUPATEN MUKOMUKO. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
cover ilham.pdf

Download (145kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (11kB)
[img] Text
skripsi acc ilhamwahid 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui manfaat probiotik dalam pakan komersial (pellet) yang berbeda terhadap pertumbuhan dan kelangsungan hidup ikan tawes (Barbonymus Gonionotus. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode experimental dengan menggunakan rancangan acak lengkap (RAL) yaitu tigaperlakuan dan 3 ulangan. Hasil penelitian menunjukkan Nilai rata-rata laju pertumbuhan relatif ikan tawes tertinggi pada perlakuan C yaitu 1,16 ±0,03%, Nilai rata-rata laju pertumbuhan panjang mutlak ikan tawes tertinggi pada perlakuan C yaitu 5,16±0,18%, Nilai rata-rata laju pertumbuhan berat mutlak ikan tawes tertinggi pada perlakuan C yaitu 5,51±0,10%, dan kelangsungan hidup setiap perlakuan 100%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: S Agriculture > SH Aquaculture. Fisheries. Angling
Divisions: Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan > Budidaya Perairan
Depositing User: BDP FPIK
Date Deposited: 20 Mar 2024 02:04
Last Modified: 20 Mar 2024 02:04
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/19093

Actions (login required)

View Item View Item