PELAKSANAAN PENDISTRIBUSIAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI TERHADAP MASYARAKAT NAGARI DUO KOTO KECAMATAN TANJUNG RAYA KABUPATEN AGAM

Kartika Puthi, Azzahra and Nurbeti, Nurbeti (2024) PELAKSANAAN PENDISTRIBUSIAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI TERHADAP MASYARAKAT NAGARI DUO KOTO KECAMATAN TANJUNG RAYA KABUPATEN AGAM. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
REPOSITORY KARTIKA 1.docx

Download (1MB)
[img] Text
REPOSITORY KARTIKA 2.docx

Download (411kB)
[img] Text
REPOSITORY KARTIKA 3.docx

Download (44kB)

Abstract

Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2009 Tentang Kesejahteraan Sosial pada Pasal 1 Ayat 1 dimana untuk memenuhi kesejahteraan sosial. Bantuan langsung tunai ini menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan kesejahteran sosial dan diharapkan dapat meringankan beban keluarga miskin serta dapat menggerakan ekonomi nasional Indonesia. Rumusan Masalah:1). Bagaimana pelaksanaan pendistribusian bantuan langsung tunai di Nagari Duo Koto Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Agam? 2). Apa Kendala-kendala wali Nagari dalam pelaksanaan pendistribusian bantuan langsung tunai di Nagari Duo Koto Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Agam? 3. Apa saja Upaya-upaya wali Nagari untuk mengatasi kendala dalam pelaksanaan pendistribusian Bantuan Langsung Tunai di Nagari Duo Koto Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Agam?. Jenis Penelitian ini Sosiologis sumber data dari data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data melalui wawancara dan studi dokumen. Data analisis secara kualitatif. Hasil penelitian Berdasarkan penelitian mengenai 1). Pelaksanaan pendistribusian bantuan langsung tunai di Nagari Duo Koto dapat disimpulkan bahwa pemerintah Nagari telah melakukan dengan baik dengan berbagai prosedur yang telah dilakukan terhadap Masyarakat. 2). Kendala dalam pelaksanaan BLT, data tidak akurat sehingga pemanfaatan BLT tidak tepat sasaran yang mengakibatkan kecemburuan sosial. 3).Upaya untuk mengatasinya melakukan pendataan ulang secara transparan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: Hukum FH
Date Deposited: 20 Mar 2024 01:35
Last Modified: 20 Mar 2024 01:35
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/19094

Actions (login required)

View Item View Item