Pengaruh Career Calling dan Work-Family Conflict terhadap Job Embeddedness dengan Career Adabtability Sebagai Variabel Mediasi (Studi kasus Pada Tenaga Kesehatan Rumah Sakit Universitas Andalas Kota Padang)

AL LYA RAZAQ, AL LYA RAZAQ and Sefnedi, Sefnedi and Reni, Yuliviona (2024) Pengaruh Career Calling dan Work-Family Conflict terhadap Job Embeddedness dengan Career Adabtability Sebagai Variabel Mediasi (Studi kasus Pada Tenaga Kesehatan Rumah Sakit Universitas Andalas Kota Padang). Masters thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
COVER - BAB I AL LYA.pdf

Download (454kB)
[img] Text
BAB V - DAFTAR PUSTAKA AL LYA.pdf

Download (308kB)
[img] Text
TESIS AL LYA RAZAQ.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh panggilan karir pegawai dan konflik keluarga-pekerjaan terhadab keterikatan kerja pegawai pemerintah di Rumah Sakit Universitas Andalas Padang. Selain itu penelitian ini menginvestigasi peran variabel adabtabilitas karir sebagai variabel mediasi antara panggilan karir dan konflik keluarga-pekerjaan terhadap keterikatan kerja. Keterikatan kerja pegawai merupakan variabel penting yang mendapat perhatian dalam kenyamanan dan bertahan dalam pekerjaan, sehingga dapat memberikan layanan yang optimal di Rumah Sakit Universitas Andalas Padang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pegawai Tenaga Kesehatan yang bekerja di Rumah Sakit Universitas Andalas Padang, dimana jumlah sampel sebanyak 148 pegawai dengan menggunakan Proporsional Cluster Random Sampling. Model penelitian ini diuji kesesuaiannya melalui analisis Structural Equation Model dengan menggunakan softwere Smart-PLS 3.2.Hasil penelitian membuktikan bahwa panggilan karir berpengaruh positif terhadap keterikatan kerja, konflik keluarga-pekerjaan berpengaruh negatif terhadap keterikatan kerja, panggilan karir berpengaruh positif terhadap adabtabilitas karir, konflik keluarga-pekerjaan berpengaruh negatif terhadap adabtabilitas karir, adabtabilitas karir berpengaruh positif terhadap keterikatan kerja, adabtabilitas karir memediasi hubungan antara panggilan karir dengan keterikatan kerja dan adabtabilitas karir memediasi hubungan antara konflik keluarga-pekerjaan dengan keterikatan kerja. Kata Kunci: Keterikatan Kerja , Panggilan Karir, Konflik Keluarga-Pekerjaan dan Adabtabilitas Karir

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Program Pascasarjana > Manajemen
Depositing User: Manajemen Magister
Date Deposited: 20 Mar 2024 04:47
Last Modified: 20 Mar 2024 04:47
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/19249

Actions (login required)

View Item View Item