HUBUNGAN ANTARA DAYA LEDAK OTOT TUNGKAI DAN KELENTUKAN PINGGANG TERHADAP KETERAMPILAN TENDANGAN SABIT (ATLET TANGAN MAS KOTA PADANG)

waza sri, wahyuni and Ali, Mardius (2024) HUBUNGAN ANTARA DAYA LEDAK OTOT TUNGKAI DAN KELENTUKAN PINGGANG TERHADAP KETERAMPILAN TENDANGAN SABIT (ATLET TANGAN MAS KOTA PADANG). Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
SKRIPSI lengkap WAZA SRI WAHYUNI 20-09 (ii).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (93kB)
[img] Text
SKRIPSI WAZA SRI WAHYUNI 20-09 (i).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (886kB)
[img] Text
SKRIPSI WAZA SRI WAHYUNI 20-09.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Waza Sri Wahyuni (2024). Hubungan Antara Daya Ledak Otot Tungkai Dan Kelentukan Pinggang Terhadap Keterampilan Tendangan Sabit atlet Tangan Mas Kota Padang. Skripsi. Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi. Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan. Universitas Bung Hatta. Permasalahan penelitian ini adalah masih kurang maksimalnya keterampilan tendangan sabit atlet pencak silat tangan mas kota padang, dimana diduga disebabkan oleh faktor daya ledak otot tungkai dan kelentukan atlet. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara daya ledak otot tungkai dan kelentukan terhadap keterampilan tendangan sabit atlet pencak silat Tangan Mas Kota Padang. Jenis penelitian ini adalah penelitian korelasional. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Desember 2023 s.d Januari 2024. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh atlet pencak silat Tangan Mas Kota Padang yang berjumlah 50 orang atlet. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling, maka jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 30 orang atlet. Instrument dalam penelitian ini adalah 1) standing broad jump test, 2) sit and reach test, dan 3) tes keterampilan tendangan sabit. Teknik analisis data menggunakan analisis korelasi sederhana atau product moment dan analisis korelasi berganda. Hasil penelitian ini adalah: 1) Terdapat hubungan yang signifikan antara daya ledak otot tungkai terhadap keterampilan tendangan sabit atlet pencak silat Tangan Mas kota Padang dengan rhitung 0,433 > rtabel 0,361. 2) Terdapat hubungan yang signifikan antara kelentukan pinggang terhadap keterampilan tendangan sabit atlet pencak silat Tangan Mas kota Padang dengan rhitung 0,381 > rtabel 0,361. 3) Terdapat hubungan yang signifikan antara daya ledak otot tungkai dan kelentukan pinggang secara bersama-sama terhadap keterampilan tendangan sabit atlet pencak silat Tangan Mas kota Padang dengan Rhitung 0,584 > Rtabel 0,361.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: PJKR FKIP
Date Deposited: 20 Mar 2024 04:40
Last Modified: 20 Mar 2024 04:40
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/19260

Actions (login required)

View Item View Item