Mellisa, Putri and Irwan, Muslim (2024) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI TINGKAT PARTISIPASI SEKOLAH DI INDONESIA. Diploma thesis, UNIVERSITAS BUNG HATTA.
Text
COVER.pdf Download (43kB) |
|
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (498kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (14kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (96kB) |
|
Text
BAB PENDAHULUAN.pdf Download (272kB) |
|
Text
BAB KESIMPULAN DAN SARAN.pdf Download (13kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (85kB) |
|
Text
FULLTEKS SKRIPSI.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Pendapatan Perkapita, Pengeluaran Pemerintah Di Sektor Pendidikan, Rasio Murid Terhadap Guru Dan Jumlah Penduduk Miskin Terhadap Angka Partisipasi Sekolah di Indonesia. Data yang digunakan adalah data sekunder yaitu data Produk Domestik Bruto Regional Bruto (PDRB) Indonesia tahun 2017-2022,Rasio Murid Terhadap Guru tahun 2017-2022, Pengeluaran Pemerintah di Sektor Pendidikan Indonesia tahun 2017-2022, Jumlah Penduduk Miskin Indonesia tahun 2017-2022, dan Angka Partisipasi Sekolah Indonesia umur 16-18 tahun 2017-2022. Metode analisis data yang digunakan adalah Analisis Regresi Data Panel. Hasil penelitian menunjukan bahwa Pengeluran Pemerintah di Sektor Pendidikan tidak berpengaruh signifikan, sedangkan Pendapatan Perkapita dan Rasio Murid Terhadap Guru berpengaruh positif dan signifikan terhadap Angka Partisipasi Sekolah di Indonesia. Jumlah Penduduk Miskin berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Angka Partisipasi Sekolah di Indonesia. Kata Kunci : Angka Partisipasi Sekolah, Pendapatan Perkapita, Pengeluaran Pemerintah Di Sektor Pendidikan, Rasio Murid Terhadap Guru, Jumlah Penduduk Miskin
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Pembangunan |
Depositing User: | EP FEB |
Date Deposited: | 22 Mar 2024 03:38 |
Last Modified: | 22 Mar 2024 03:38 |
URI: | http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/19660 |
Actions (login required)
View Item |