MENGUKUR KEPAHAMAN KONSULTAN PERENCANA DI KOTA PADANG MENGENAI KRITERIA RANCANGAN BANGUNAN RAMAH LINGKUNGAN (GREEN BUILDING)

Salsa Bila Putri Ganeri, Salsa and Evince, Oktarina (2024) MENGUKUR KEPAHAMAN KONSULTAN PERENCANA DI KOTA PADANG MENGENAI KRITERIA RANCANGAN BANGUNAN RAMAH LINGKUNGAN (GREEN BUILDING). Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
COVER-PENDAHULUAN-TA SALSA BILA PUTRI GANERI 1910015211076.pdf

Download (1MB)
[img] Text
KESIMPULAN-SARAN-DAFTAR PUSTAKA-TA SALSA BILA PUTRI GANERI.pdf

Download (644kB)
[img] Text
FULL TEKS-TA SALSA BILA PUTRI GANERI 1910015211076.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (52MB)

Abstract

Pemanasan global merupakan peningkatan suhu dan temperatur bumi. Perancangan bangunan yang tidak memperhatikan daya dukung lingkungan serta penggunaan bahan yang tidak ramah lingkungan mengakibatkan merosotnya kualitas lingkungan. Bangunan menjadi penyumbang terbesar pemanasan global. Upaya untuk mengatasi pemanasan global dalam sektor kontruksi ini dengan menerapkan konsep green building. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur kepahaman konsultan perencana kualifikasi menengah di kota Padang terhadap konsep green building. Dalam penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dan kualitatif (mix methods). Data dikumpulkan dengan menyebarkan kuesioner secara langsung ke kantor konsultan perencana di kota Padang. Populasi pada penelitian ini berjumlah 128 konsultan perencana, dengan sampel berjumlah 3 konsultan perencana kualifikasi menengah. Kuesioner dinilai dengan skala likert. Hasil dari kuesioner akan diuji normalitas, validitas, dan reabilitas dengan software SPSS. Hasil dari penelitian ini konsultan perencana kualifikasi menengah di kota Padang telah mempunyai kepahaman mengenai konsep green building yang tinggi yaitu sebesar 76% responden memahami konsep green building.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan > Teknik Sipil
Depositing User: Teknik Sipil FTSP
Date Deposited: 25 Mar 2024 02:26
Last Modified: 25 Mar 2024 02:26
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/19798

Actions (login required)

View Item View Item