ANALISA JARINGAN KERJA DALAM PERENCANAAN WAKTU PADA METODE PRECEDENCE DIAGRAM METHOD (PDM) ( Studi Kasus Gedung Puskesmas Bungku Jambi )

Bahrul Alam, Tun Daim and Khaidir, Indra (2024) ANALISA JARINGAN KERJA DALAM PERENCANAAN WAKTU PADA METODE PRECEDENCE DIAGRAM METHOD (PDM) ( Studi Kasus Gedung Puskesmas Bungku Jambi ). Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
Pendahuluan.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Kesimpulan dan Saran serta Daftar Pustak.pdf

Download (320kB)
[img] Text
Tugas Akhir Tun Daim Bahrul Alam 1910015.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Dalam proyek konstruksi memerlukan penjadwalan (scheduling), yaitu pengalokasikan waktu yang tersedia untuk melaksanakan tiap-tiap pekerjaan, dengan tujuan menyelesaikan proyek sesuai dengan target waktu yang ditetapkan. Salah satu metode dalam penjadwalan proyek adalah metode Precedence Diagram Method (PDM). Precedence Diagram Method (PDM) adalah metode yang digunakan untuk menggambarkan dan mengelola ketergantungan antara berbagai kegiatan yang terlibat dalam proyek. Dalam analisis ini menerapkan metode PDM pada penjadwalan proyek pembangunan Gedung Puskesmas Bungku Jambi. Berdasarkan hasil dengan metode PDM pada proyek Pembangunan Gedung Puskesmas Bungku Jambi menghasilkan total durasi pelaksanaan proyek selama 21 minggu dan 9 item pekerjaan kritis. Kata kunci : Manajemen Proyek, Perencanaan Waktu, Precedence Diagram Method (PDM), Microsoft Project.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Depositing User: Teknik Sipil FTSP
Date Deposited: 25 Mar 2024 02:46
Last Modified: 25 Mar 2024 02:46
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/19808

Actions (login required)

View Item View Item