ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KINERJA PENGELOLAAN PEMELIHARAAN ASET INFRASTRUKTUR GEDUNG PASAR RAKYAT DI KOTA PARIAMAN

Dendi, Pribadi and Nursyaifi, Yulius and Bahrul, Anif (2024) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KINERJA PENGELOLAAN PEMELIHARAAN ASET INFRASTRUKTUR GEDUNG PASAR RAKYAT DI KOTA PARIAMAN. Masters thesis, UNIVERSITAS BUNG HATTA.

[img] Text
TESIS DENDI PRIBADI 19-03-24 JILID.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Pada saat sekarang kondisi pasar Pariaman sudah mulai bagus dari segi prasarana dan fasilitas pendukungnya. Namun kondisi fasilitas gedung pasar rakyat yang baru selesai dibangun pada tahun 2021 yang lalu telah banyak mengalami kerusakan terutama kerusakan pada beberapa fasilitas penunjang yang dapat dipergunakan oleh pedagang maupun pengunjung pasar. Berdasarkan hasil observasi lapangan dan wawancara dengan petugas pengelola pasar, kerusakan-kerusakan ini umumnya terjadi pada fasilitas sanitasi, seperti kran wastafel dan kloset duduk yang patah dan tidak diganti, pipa saluran pembuangan yang tersumbat sehingga air buangan (limbah) menggenangi seluruh lantai ruangan toilet. Sementara itu aliran listrik ke kios-kios juga sering putus tanpa diketahui penyebab utamanya apakah bersumber dari panel distribusi ataukah berasal dari instalasi. Kerusakan-kerusakan tersebut terus terjadi sampai saat ini meski pengelola memiliki anggaran pemeliharaan namun penulis belum melihat adanya kinerja pemeliharaan gedung yang sesuai dengan literatur-literatur akademis.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Program Pascasarjana > Magister Teknik Sipil
Depositing User: Teknik Sipil Magister
Date Deposited: 26 Mar 2024 06:57
Last Modified: 26 Mar 2024 06:57
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/19970

Actions (login required)

View Item View Item