Analisa Saluran Drainase Kawasan Perumahan Arai Pinang, Kelurahan Pengambiran Ampalu Nan XX, Kec. Lubuk Begalung, Kota Padang

Adeline Septiana, Adeline (2024) Analisa Saluran Drainase Kawasan Perumahan Arai Pinang, Kelurahan Pengambiran Ampalu Nan XX, Kec. Lubuk Begalung, Kota Padang. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
Cover dan Bab I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Kesimpulan, Saran, Daftr Pustaka.pdf

Download (118kB)
[img] Text
Fullteks Skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Permasalahan banjir sering terjadi di daerah perumahan yang berada di kota Padang, salah satunya kawasan perumahan Arai Pinang yang berlokasi di kelurahan Pengambiran Ampalu, Kota Padang. Intensitas curah hujan yang tinggi mengakibatkan sistem drainase yang tidak mampu menampung debit air yang dialirkan. untuk mengetahui bagaimana kinerja sistem drainase dilakukan analisa hidrologi untuk menghitung curah hujan rencana, debit rencana. pengumpulan data-data primer maupun sekunder, kemudian dianalisa sesuai dengan kebutuhan, data yang digunakan adalah peta topografi, data curah hujan, kemudian dilakukan analisa dengan metode Normal, Gumbel, Log Normal, Log Person III untuk mencari curah hujan maksimum, setelah itu perhitungan intensitas curah hujan dapat dihitung dengan metode Mononobe dan perhitungan debit banjir rencana digunakan metode Rasional, dan mencari dimensi saluran. Dari hasil analisa didapatkan untuk menanggulangi banjir yang terjadi perlu evaluasi pada dimensi saluran drainase agar dapat mengalirkan air pada kawasan tersebut.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan > Teknik Sipil
Depositing User: Teknik Sipil FTSP
Date Deposited: 27 Mar 2024 01:53
Last Modified: 27 Mar 2024 01:53
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/20022

Actions (login required)

View Item View Item