PENGEMBANGAN MODUL BAHASA INDONESIA MATERI PUISI BERBASIS PICTURE AND PICTURE DI KELAS IV SDN 09 TELUK BAKUNG KECAMATAN BAYANG KABUPATEN PESISIR SELATAN

Muhammad, Faridh Hidayat and Wirnita, Eska (2024) PENGEMBANGAN MODUL BAHASA INDONESIA MATERI PUISI BERBASIS PICTURE AND PICTURE DI KELAS IV SDN 09 TELUK BAKUNG KECAMATAN BAYANG KABUPATEN PESISIR SELATAN. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
FULL TEXT SKRIPSI M. FARIDH HIDAYAT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)
[img] Text
i. COVER, HAL PENGESAHAN, BAB I M. FARIDH HIDAYAT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (386kB)
[img] Text
ii. KESIMPULAN DAN DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (143kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan proses pengembangan modul Bahasa Indonesia berbasis Picture and picture melaui keterampilan menulis dan membaca pada materi kelas IV B SDN 09 Teluk Bakung Kecamatan Bayang Kabupaten Pesisir Selatan.Penelitiam ini menggunakan metode Research and Development, karena penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan suatu produk yakni modul yang dapat digunakan untuk memecahkan masalah penelitian dalam melakukan observasi di SDN 09 Teluk Bakung Kecamatan Bayang Kabupaten Pesisir Selatan.Tujuan pada tahap pengembangan ini yaitu mewujudkan modul dengan pendekatan Picture and Picture yang valid, praktis, dan efektif.Berdasarkan pengembangan data uji coba modul pembelajaran Bahasa Indonesia, 1. Validitas modul pembelajaran Bahasa Indonesia berbasis icture and picture pada materi puisi memperoleh rata-rata 3,60 dengan kategori sangat valid. 2. Praktikalitas modul pembelajaran Bahasa Indonesia berbasis icture and picture pada materi puisi yang telah dikembangkan sangat praktis dengan rata-rata 83,33% oleh guru dan dinyatakan sangat praktis dengan rata-rata persentase kepraktisan 90,28% oleh siswa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: PGSD FKIP
Date Deposited: 27 Mar 2024 01:30
Last Modified: 27 Mar 2024 01:30
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/20030

Actions (login required)

View Item View Item