PENERAPAN METODE PDM (PRECEDENCE DIAGRAM METHOD) DALAM PENJADWALAN WAKTU PADA PROYEK PEMBANGUNAN GEDUNG KAMPUS AGUS SALIM (ITBHAS) DI BUKITTINGGI

Rahmadaniati, Rahmadaniati and Embun, Sari Ayu (2024) PENERAPAN METODE PDM (PRECEDENCE DIAGRAM METHOD) DALAM PENJADWALAN WAKTU PADA PROYEK PEMBANGUNAN GEDUNG KAMPUS AGUS SALIM (ITBHAS) DI BUKITTINGGI. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
1.pdf

Download (881kB)
[img] Text
5.pdf

Download (28kB)
[img] Text
TA_RAHMADANIATI_1910015211118.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Pelaksanaan pembangunan proyek konstruksi dilakukan dalam beberapa tahapan pekerjaan salah satunya adalah membuat jadwal kerja. Namun dalam perencanaan kerja sering timbul masalah-masalah operasional yang menghambat aktivitas penyelesaian proyek seperti kurangnya sumber daya, alokasi sumber daya yang tidak tepat, keterlambatan proyek dan masalah-masalah lainnya diluar jadwal dalam rencana kerja. Penelitian ini bertujuan untuk menerapkan metode PDM (Precedence Diagram Method) dalam waktu penjadwalan proyek konstruksi. Metode yang digunakan yaitu PDM (Precedence Diagram Method). Kelebihan dari PDM tidak memerlukan kegiatan fiktif/dummy sehingga pembuatan jaringan menjadi lebih sederhana dan hubungan overlapping yang berbeda dapat dibuat tanpa menambah kegiatan. Dengan menerapkan metode PDM (PRECEDENCE Diagram method) pada Proyek Pembangunan Gedung Kampus Agus Salim (ITBHAS) didapatkan waktu penyelesaian proyek sebanyak 51 hari.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan > Teknik Sipil
Depositing User: Teknik Sipil FTSP
Date Deposited: 01 Apr 2024 03:57
Last Modified: 01 Apr 2024 03:57
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/20177

Actions (login required)

View Item View Item