Rudy, Agustian and Yusri, Wahyuni (2024) Pengembangan E-modul menggunkan adobe animate sebagai media pembelajaran untuk siswa kelas x smk negeri 10 padang. Diploma thesis, universitas bung hatta.
Text
full bab.pdf Restricted to Repository staff only Download (10MB) |
|
Text
COVER BAB I..pdf Download (718kB) |
|
Text
BAB KESIMPULAN.pdf Download (196kB) |
Abstract
Permasalahan yang melatarbelakangi penelitian ini yaitu kurangnya pemanfaatan media pembelajaran pada proses pembelajaran terutama pada mata pelajaran matematika. Sumber belajar sangat penting sebagai salah satu komponen proses pemelajaran. Sumber belajar yang dapat dimanfaatkan secara mandiri salah satunya adalah modul. Jenis penelitian pada penelitian ini adalah Research and Development (R&D). Pada penelitian ini peneliti menggunakan prosedur penelitian oleh Borg and Gall. Data yang digunakan untuk menilai kevalidan media diperoleh dari lembar validasi oleh ahli materi dan ahli media, sedangkan data yang digunakan untuk menilai kepraktisan diperoleh dari respon guru dan siswa. Modul yang dikembangkan memuat materi, contoh soal, dan soal tes. Hasil analisis rata-rata validasi media pembelajaran yaitu sebesar 80% dengan kategori “Valid”, sedangkan hasil analisis rata-rata praktikalitas media pembelajaran yaitu sebesar 88,95% dengan kategori “Sangat Praktis”. Bedasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa e-modul dengan menggunakan software Adobe animate pada materi barisan dan deret untuk siswa kelas X SMK Negeri 10 Padang ini valid dan praktis.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | PMAT FKIP |
Date Deposited: | 01 Apr 2024 02:08 |
Last Modified: | 01 Apr 2024 02:08 |
URI: | http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/20203 |
Actions (login required)
View Item |