ANALISIS PENGARUH TINGKAT SUKU BUNGA SIMPANAN NILAI TUKAR INVESTASI ASING LANGSUNG DAN INFLASI TERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI DI INDONESIA

Melni, Ibrianti and Alvis, Rozani (2024) ANALISIS PENGARUH TINGKAT SUKU BUNGA SIMPANAN NILAI TUKAR INVESTASI ASING LANGSUNG DAN INFLASI TERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI DI INDONESIA. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
FULL TEXT_removed(1).pdf

Download (855kB)
[img] Text
FULL TEXT_removed (2).pdf

Download (542kB)
[img] Text
FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only until May 2024.

Download (1MB)

Abstract

Abstrak Tingkat Suku Bunga Simpanan, Nilai Tukar, Investasi Asing Langsung, dan Inflasi merupakan kebijakan ekonomi yang tepat dalam memastikan Pertumbuhan Ekonomi yang berkelanjutan dan stabil di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Tingkat Suku Bunga Simpanan, Nilai Tukar, Investasi Asing Langsung, dan Inflasi Terhadap Pertumbuhan Ekonomi di Indonesia. Data yang digunakan adalah data sekunder yang diperoleh dari Badan Pusat Statistik, WorldBank dan UNCTAD. Penelitian ini menggunakan Analisis Regresi Linear Beganda Time Series, Uji Asumsi Klasik yang terdiri dari Uji Normalitas, Uji Multikolinearitas, Uji Heteroskedastisitas dan Uji Autokorelasi. Uji Stasitik terdiri dari Uji Simultan (F), Uji Parsial (t) dan Uji Koefisien Determinasi. Hasil analisis data menunjukan bahwa variable Tingkat Suku Bunga Simpanan dan Nilai Tukar berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Pertumbuhan Ekonomi di Indonesia, variabel Investasi Asing Langsung bepengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Pertumbuhan Ekonomi di Indonesia, variabel Inflasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Pertumbuhan Ekonomi di Indonesia.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Pembangunan
Depositing User: EP FEB
Date Deposited: 01 Apr 2024 01:39
Last Modified: 01 Apr 2024 01:39
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/20206

Actions (login required)

View Item View Item