ANALISIS RISIKO KESELAMATAN PADA PROYEK KONSTRUKSI PEMBANGUNAN LANJUTAN GEDUNG TEKNIK INDUSTRI DAN TEKNIK LINGKUNGAN UNIVERSITAS ANDALAS PADANG

Alifia Laradufa, Givel and Carlo, Nasfryzal and Prayitno, Eko (2024) ANALISIS RISIKO KESELAMATAN PADA PROYEK KONSTRUKSI PEMBANGUNAN LANJUTAN GEDUNG TEKNIK INDUSTRI DAN TEKNIK LINGKUNGAN UNIVERSITAS ANDALAS PADANG. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
TUGAS AKHIR GIVEL.pdf

Download (995kB)
[img] Text
BAB V PENUTUP GIVEL.pdf

Download (154kB)
[img] Text
GIVELD_ALIFIA_1810015211058_ACC KOMPRE.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan menganalisis risiko keselamatan kerja yang terkait dengan proyek konstruksi Pembangunan Lanjutan Gedung Teknik Industri dan Teknik Lingkungan Universitas Andalas, Padang. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner, yang melibatkan partisipasi dari seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan proyek. Sampel berjumlah 44 responden yang dipilih menggunakan rumus Slovin dan metode random sampling. Hasil penelitian menunjukkan adanya 33 potensi bahaya risiko yang dapat mengancam keselamatan kerja, yang terkait dengan 11 jenis pekerjaan yang dianalisis. Risiko-risiko ini dibagi menjadi dua kategori utama, yaitu High Risk dan Medium Risk, dengan variasi nilai indeks risiko. Kategori High Risk terdiri dari 11 risiko, mewakili 33,33% dari total risiko, sementara kategori Medium Risk mencakup 22 risiko, menyumbang 66,67% dari total risiko dengan tingkat risiko yang lebih rendah. Kata kunci: Analisis Risiko, Keselamatan Kerja.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan > Teknik Sipil
Depositing User: Teknik Sipil FTSP
Date Deposited: 01 Apr 2024 01:49
Last Modified: 01 Apr 2024 01:49
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/20216

Actions (login required)

View Item View Item