PERAN KEPOLISIAN DALAM MENINDAK LANJUTI KASUS TINDAK PIDANA PENCURIAN DENGAN KEKERASAN DI WILAYAH HUKUM KABUPATEN PESISIR SELATAN

Mardani, Mardani and MUSLIM, TAWAKAL and Sukmareni, Sukmareni (2015) PERAN KEPOLISIAN DALAM MENINDAK LANJUTI KASUS TINDAK PIDANA PENCURIAN DENGAN KEKERASAN DI WILAYAH HUKUM KABUPATEN PESISIR SELATAN. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
5. SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan bertitik tolak pada terjadinya tindak pidana pencurian dengan kekerasan yang bersifat fluktuatif di Wilayah Hukum Kabupaten Pesisir Selatan. Adapun permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini adalah (1) faktor-faktor penyebab terjadinya tindak pidana pencurian dengan kekerasan,(2) Peran aparat Kepolisian dalam menangani pencurian dengan kekerasan, (3) Kendala yang dihadapi Polisi untuk mengatasi kendala dalam menangani tindak pidana pencurian dengan kekerasan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan megambil lokasi di Polres Painan dan lembaga pemasyarakatan. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa pencurian dengan kekerasan di wilayah hukum Kabupaten Pesisir Selatan mengalami peningkatan yang fluktuatif dan hal itu dipicu oleh beberapa faktor yaitu faktor ekonomi, faktor agama, faktor pendidikan, faktor mental dan faktor korban. Berdasarkan hasil penelitian disarankan hendaknya masyarakat dapat mengantisipasi diri terhadap pencurian dengan kekerasan. Untuk meminimalisir kejahatan tersebut perlu adanya peran pemerintah untuk menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan taraf perekonomian masyarakat dan juga peran kepolisian. Kata kunci :Peran Kepolisian ,Tindak Pidana, Pencurian, Kekerasan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan
Depositing User: Erlya Wahyuni
Date Deposited: 13 Jun 2024 03:38
Last Modified: 13 Jun 2024 03:38
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/20629

Actions (login required)

View Item View Item