Persepsi Guru IPA Terhadap Kurikulum 2013 di SMA Piloting di Kota Padang

WAHYUNITA, ZAHARA and Gusmaweti, Gusmaweti and Lisa, Deswati (2016) Persepsi Guru IPA Terhadap Kurikulum 2013 di SMA Piloting di Kota Padang. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
24. SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitianiniadalahuntukmelihatbagaimanapersepsi guru IPA terhadaptujuankurikulum 2013, bagaimanapersepsi guru IPA terhadapkurikulum 2013, bagaimanapersepsi guru IPA terhadap RPP kurikulum 2013, bagaimanapersepsi guru IPA terhadapkegiatanbelajarmengajarkurikulum 2013 danbagaimanapersepsi guru IPA terhadapevaluasikurikulum 2013. Rumusandaripenelitianiniadalahbagaimanapersepsi guru IPA tehadaptujuankurikulum 2013, bagaimanapersepsi guru IPA terhadapkurikulum 2013, persepsi guru IPA terhadapRPP kurikulum 2013, bagaimanapersepsi guru IPA terhadapkegiatanbelajarmengajarkurikulum 2013, danbagaimanapersepsi guru IPA terhadapevaluasikurikulum 2013. Jenispenelitianini di kategorikansebagaipenelitiandeskriptif.Populasidalampenelitianiniadalah guru IPA di SMA Piloting di Kota Padang yang berjumlah 42 orang guru.Data di analisismenggunakanSPSS 16.0.HasildaripenelitianiniadalahPersepsi guru IPA terhadaptujuankurikulum 2013 adalah 3,34denganinterpretasitinggi. Persepsiterhadapkurikulum 2013 adalah 4,14denganinterpretasitinggi. Persepsiterhadap RPP kurikulum 2013 adalah 4,24denganinterpretasitinggi. Persepsiterhadapkegiatanbelajarmengajardalamkurikulum 2013 adalah 3,86denganinterprestasitinggi. Persepsiterhadapevaluasikurikulum 2013 adalah 2,97denganinterprestasisedang. Saran bagi guru sebaiknyalebihaktifberpatisipasidalam forum MGMP. Kata kunci: persepsi, kurikulum 2013, RPP,piloting

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi
Depositing User: Erlya Wahyuni
Date Deposited: 26 Jun 2024 03:32
Last Modified: 26 Jun 2024 03:32
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/20696

Actions (login required)

View Item View Item