PENGARUH FINANCIAL STABILITY, FINANCIAL TARGET, DAN CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP KECURANGAN LAPORAN KEUANGAN (Pada Perusahaan Jasa Property, Real Estate and Building Construction yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2020 - 2022)

Devaniara Gloria, Simarmata and Siti, Rahmi (2024) PENGARUH FINANCIAL STABILITY, FINANCIAL TARGET, DAN CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP KECURANGAN LAPORAN KEUANGAN (Pada Perusahaan Jasa Property, Real Estate and Building Construction yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2020 - 2022). Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
COVER & BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II - IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (774kB)
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB KESIMPULAN SARAN DAN DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (137kB)

Abstract

Penelitiaan ini berujuan untuk mengetahui pengaruh financial stability, financial target, dan corporate governance terhadap kecurangan laporan keuangan pada perusahaan jasa Property, Real Estate and Building Construction yang terdaftar di Buersa Efek Indonesia periode 2020-2022. Data yang digunakan pada penelitian ini adalah data sekunder yang diperoleh melalui website resmi Bursa Efek Indonesia (BEI) yaitu www.idx.co.id atau website resmi perusahaan pada tahun 2020-2022. Pemilihan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan metode purposive sampling sehingga diperoleh 48 perusahaan jasa property, real estate and building construction. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi logistik dengan menggunkanan aplikasi IBM SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa financial stability, financial target, dan corporate governance yang di proksikan dengan kepemilikan institusional dan kepemilikan manajerial berpengaruh terhadap kecurangan laporan keuangan. Sedangan corporate governance yang di proksikan dengan dewan komisaris dan komite audit tidak berpengaruh terhadap kecurangan laporan keuangan. Namun, secara simultan seluruh variabel independen berpengaruh terhadap kecurangan laporan keuangan. Kata Kunci : Stabilitas Keuangan, Target Keuangan, Tata Kelola Perusahaan dan Kecurangan Laporan Keuangan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Akuntansi FEB
Date Deposited: 29 Aug 2024 01:21
Last Modified: 29 Aug 2024 01:21
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/21101

Actions (login required)

View Item View Item