ANALISIS PENGARUH TINGKAT PENGANGGURAN TERBUKA, KEMISKINAN DAN INDEKS PEMBANGUNAN MANUSIA TERHADAP INDEKS PEMBANGUNAN EKONOMI INKLUSIF DI INDONESIA TAHUN 2015-2021

Wulan, Handayani and Kasman, Karimi (2024) ANALISIS PENGARUH TINGKAT PENGANGGURAN TERBUKA, KEMISKINAN DAN INDEKS PEMBANGUNAN MANUSIA TERHADAP INDEKS PEMBANGUNAN EKONOMI INKLUSIF DI INDONESIA TAHUN 2015-2021. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (352kB)
[img] Text
COVER DAN BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
SKRIPSII.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Tingkat Pengangguran Terbuka, Kemiskinan dan Indeks Pembangunan Manusia terhadap Indeks Pembangunan Ekonomi Inklusif di Indonesia di 34 provinsi Indonesia dari tahun 2015-2021. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi data panel. Perangkat lunak yang digunakan untuk melakukan analisis adalah Eviews 13. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa tingkat pengangguran terbuka berpengaruh negatif dan signifikan, kemiskinan berpengaruh negatif dan tidak signifikan dan indeks pembangunan manusia berpengaruh negatif dan signifikan terhadap indeks pembangunan ekonomi inklusif di Indonesia Kata Kunci: Indeks Pembangunan Ekonomi Inklusif (IPEI), Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT), Kemiskinan, Indeks Pembangunan Manusia(IPM)

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Pembangunan
Depositing User: EP FEB
Date Deposited: 02 Sep 2024 02:57
Last Modified: 02 Sep 2024 02:57
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/21293

Actions (login required)

View Item View Item